Wahana Selancar Air Terbesar di dunia Akan Hadir di Peninsula Nusa Dua

  • 10 Desember 2018 03:08 WITA

Mangupura, BaliBanknews -

Kawasan pariwisata terpadu the Nusa Dua akan mengggelar atraksi Slide The City (STC) Bali pada 14 Desember 2018-1 Januari 2019 di Pulau Peninsula, the Nusa Dua, Badung Bali.

Atraksi unik berupa wahana seluncuran air ini pertama kali di Indonesia dan terbesar di dunia. Demikian diungkapkan, Deputi Kepala Divisi Komersial ITDC The Nusa Dua Anak Agung Istri Ratna Dewi, saat jumpa pers, Senin (10/12).

Ratna mengatakan, para pengunjung dapat meluncur dari ketinggian 8 meter dengan panjang seluncuran mencapai 100 meter akan menjadi yang pertama kali digelar di Bali, bahkan di Indonesia. The Nusa Dua menawarkan atraksi ini kepada para wisatawan untuk mengisi Iiburan Natal dan tutup tahun di Bali.

"STC diselenggarakan oleh ITDC bekerjasama dengan perusahaan asal Malaysia Monkey Theory Sdn. Bhd.," ucapnya. Mr. Delon dari Monkey Theory Sdn. Bhd., mengungkapkan STC pertama kali digelar di Indonesia, dipilihnya Bali karena tempatnya sangat strategis dan diharapkan akan menarik ribuan wisatawan atau pengunjung dalam kegiatan ini. "Pengunjung bisa berslide bersama keluarga untuk berseneng-senang bermain air," ucapnya.

Dikatakannya, STC merupakan sebuah brand atraksi yang mengkhususkan diri pada usaha taman rekreasi air, yang sudah pernah diadakan di sejumlah negara dan kota besar di dunia seperti Amerika Serikat, Columbia, Kanada, lnggris, Korea, Jepang, Brunei, Hong Kong, Makau, China, Taiwan, Malaysia dan Iainnya sejak tahun 2013.

Di Bali, wahana seluncuran besar ini akan hadir dengan menampilkan atraksi berbeda. Wisatawan akan diberikan fasilitas berseluncur bersama teman-teman maupun keluarga secara berkelompok dalam sekali seluncuran sepanjang 100 meter dari ketinggian 8 meter, sehingga akan menjadi moment tak terlupakan.

Tidak hanya itu, selain wahana seluncuran akan ada beberapa wahana lainnya yang tidak kalah menarik. Lebih jauh dikatakannya, dengan konsep rekreasi outdoor yang menghadirkan 3F sebagai pilar utama yaitu Food, Fun dan Festival, selama gelaran STC para pengunjung juga dapat menikmati hiburan berupa live music dan DJ dari musisi lokal Bali dan the Nusa Dua, serta stand-stand makanan dan minuman.

"Atraksi ini dapat dinikmati seluruh usia, baik anak-anak, remaja, hingga orang tua, pasangan dan keluarga," ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pilihan atraksi yang dinikmati oleh wisatawan yang menghabiskan Iiburan Natal dan akhir tahun di Bali. Selain itu tentu saja diharapkan dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap di kawasan the Nusa Dua dan yang berkunjung ke kawasan the Nusa Dua, Pulau Peninsula, dan Waterblow pada periode penyelenggaraan atraksi. Jam buka Slide The City: 10.00 s/d 18.00 WITA setiap harinya Harga Tiket : Weekday (Senin-Kamis) Rp. 170.000, Weekend/Public Holiday (Jumat-Minggu) Rp 200.000, dan bagi anak berusia dibawah 7 tahun tidak dikenakan biaya masuk. (jhon)


TAGS :

Komentar