KSP Lumbung Dewata Gelar RAT, Aset Tumbuh 34,24%

  • 28 Januari 2020 08:00 WITA
RAT KSP Lumbung Dewata tahun buku 2019.

Gianyar, BaliBanknews -
Satu persatu Gerakan Koperasi yang di kabupaten dengan Julukan kota seni mulai bisa melaksanakan Rapat Akhir tahun buku 2019 di Awal tahun, seperti pada  KSP Lumbung Dewata  yang beralamat Jalan Raya Batuan Gianyar telah sukses melaksankan RAT di mana dengan memberikan apresiasi pada para anggota Keperasi dengan pembagian kamen atau kain kepura, juga di akhir tahun 2019 aset keperasi alami pertumbuhan sebesar 34,24% mencapai Rp 3,5 Miliar, demikian terungkap ketika pada, Sabtu,25/1/2020 bertempat di kantor Koperasi.

Ketua KSP Lumbung Dewata, I Nyoman Sika, ketika ditemui BaliBanknews beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa  pelaksanaan RAT merupakan kewajjban setiap insan keperasi melaksankanya. "Kita selaku pengelola keperasi wajib melaporkan kepada anggota terkait perkembangan serta pertumbuhan dana yang kita kelola di keperasi pada anggota dalam kurun waktu selama satu tahun buku 2019," imbuhnya.

Lebih lanjut Sika mengatakan, sesuai dengan moto keperasi  dari oleh dan untuk kesejahteraan anggota. Hal ini dapat terlihat dari pertumbuhan anggota yang terus meningkat setiap tahunnya di sisi lain juga terjadi pertumbuhan SHU. Tahun 2019 SHU mencapai Rp 111,2  juta, alami pertumbuhan 10,35% di bandingkan tahun 2018 lalu, dari segi aset tahun 2018 Rp 2,6 miliar sedangkan tahun 2019 meningkat menjadi Rp 3,5 miliar  miliar atau tumbuh 34,24%,kemudian pinjamkan atau kredit yang kita salurkan ke anggota sebesar Rp 2,7 Miliar alami pertumbuhan 13,5% di bandingkan tahun 2018,di sisi lain untuk  modal sendiri hingga akhir Desember 2019 sebesar Rp 1,6 miliar juga dana anggota yang tersimpan dalam bentuk berupa Simpanan harian,Sijakop serta Tabka hingga akhir Desember mencapai Rp 1,2.miliar.

"Tentunya semua pencapaian yang kita dapatkan di tahun  buku 2019 berkat dukungan Dinas Koperasi kabupaten Gianyar yang sudah banyak membantu kita   serta motivasi baik itu dari badan pengawas, pengurus serta seluruh pegawai KSP Lumbung Dewata  yang sudah bisa bekerja secara maksimal demi kemajuan," jelas Sika. 

Lelaki yang murah senyum ini menambahkan, di tahun 2020 ini kita sangat berharap dukungan semua pihak terutama para anggota kSP Lumbung Dewata tetap memberikan kepercayaan penuh dlam hal pengelolaan dana tetap di koperasi dan kita sangat selaku pengelola dana masyarakat  berkomitmen dlam hal memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dan juga anggota koperasi yang sudah tersebar di seluruh Ginyar untuk itu mari berkeperasi di era industri 4.0 di mana KSP Lumbung Dewata semakin di percaya ucapannya.

Sementara itu, I Wayan Suarma,SE, selaku Pengawas KSP Lumbung Dewata sangat mengapresiasi Positip  atas kinerja para pengurus dan para pegawai yang sudah bisa memberikan hasil kinerja terbaik untuk koperasi. "Ke depannya kinerja yang sudah positif dapat terus dipertahankan dengan cara selalu berinovasi Upgrade kemampuan, sehingga keberadaan koperasi bisa selalu bersiang di era industri 4.0 saat ini," katanya.

Pihaknya selaku pengawas juga menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat dan juga nasabah koperasi yang selama ini telah tetap setia dalam penempatan dana di KSP Lumbung Dewata "Sehingga ke depannya tetap terjaga," pungkasnya. (yes) 


TAGS :

Komentar