Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek

  • 29 Januari 2020 08:00 WITA
Gojek menggelar program swadaya bertema cerdik berwirausaha dan belajar bareng Gojek.

Mangupura,  BaliBanknews -
Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek begitu tema program swadaya Gojek  yang digelar, Rabu (29/01) di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar,  Kuta.

Kegiatan pelatihan keterampilan memasak bagi para istri mitra driver GoRide dan GoCae ini merupakan langakah awal yang dikembangkan Gojek.  Bertujuan untuk meningkatkan keberlangsungan pendapatan mitra melalui ekosistem Gojek. Kegiatan ini telah dan akan digelar di beberapa kota seperti Surabaya,  Denpasar dan Malang. 

Hadir dalam kegiatan ini Strategic Regional Head Gojek Jatim & Bali Nusra,  Leo Wibisono,  Praktisi Kuliner Chef Gery Nainggolan, Head Regional Corporate Affairs Gojek Jatim & Bali Nusra Alfianto Domy Aji dan peserta kursus masak dan wirausaha,  Dety Quarina Rahadiantari. 

Strategic Regional Head Gojek Jatim & Bali Nusra,  Leo Wibisono mengungkapkan,  kegiatan ini memberikan dampak positif tentunya bagi keluarga mitra.  Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Bisnis universitas Indonesia menyatakan ada dampak positif dari teknologi Gojek yang langsung terlihat pada performa bisnis partner UMKM GoFood.

Hal ini tercermin dari bagaimana 72% responden UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen partner (GoBiz)  dan 93% responden UMKM mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi GoBiz. 

Sejalan dengan hal itu,  Gojek menggandeng praktisi kuliner Chef Gery Nainggolan yang akan membantu meningkatkan keterampilan memasak para istri mitra.  Disamping itu,  para chef yang melatih langsung mereka akan mengkurasi makanan yang akan ditampilkan di menu aplikasi GoFood sehingga menarik pembeli. 

"Sebagai super-app pilihan utana masyarakat Indonesia,  Gojek terus memberikan solusi bagi semua pihak dalam ekosistemnya untuk hidup lebih baik.  Fokus kami pada kesejahteraan keluarga mitra,  tidak hanya terbatas pada inovasi yang kami lakukan pada paltform kami," ucap Leo. 

Diakuinya,  keluarga mitra memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara menambah wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak. 

"Untuk itulah kami meluncurkan program cerdik berwirausaha bareng Gojek ini," ujarnya. 

Leo menambahkan Gojek berharap dengan mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitra dalam ekosistem GoFood, teknologi kami bisa membantu mereka dalam mengembangkan bisnisnya. 

"Partner UMKM yang bergabung dengan GoFood secara nasional termasuk di Bali yang rata-rata mengalami peningkatan omzet hingga 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung, " pungkasnya. (jhon) 


TAGS :

Komentar