Fraksi PDIP DPRD Gianyar Dapil Sukawati dan Pengurus PAC PDIP Sukawati kembali Turun Bagikan Masker

  • 12 April 2020 00:00 WITA


Gianyar, BaliBanknews -
Pengurus PAC dan Ranting PDIP Sukawati bersama anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sukawati membagikan ribuan masker ke Pasar Umum Sukawati dan pasar pagi Gelulung. Pada kesempatan ini Pengurus Ranting PDI Desa Sukawati juga melakukan penyemprotan desinfektan di areal lingkungan Pura Dalem Gede Sukawati, Minggu (12/4).


Anggota DPRD Gianyar dari PDI Perjuangan dapil Sukawati yang juga Ketua Komisi III, Putu Gede Pebriantara, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan kegiatan yang diselenggrarakan kader-kader PDI Pejuangan Gianyar sesuai program DPC PDI Perjuangan Gianyar.


"Jauh sebelumnya saat kasus covid 19 baru terjadi di Bali kita sudah membagikan desinfektan dan melakukan penyemprotan desinfektan ditempat-tempat umum. Kami juga mebagikan handsanitizer kemasyarakat dan kemarin dilanjutkan membagikan 15 ribu masker yang di pusatkan di Pasar Umum Gianyar, Pasar Ubud dan dibeberapa ruas jalan Gianyar dan Ubud untuk dibagikan kepada para pengendara," ucapnya.


Selain itu, pihaknya juga bergerak di seluruh Kecamatan dan menyasar pasar-pasar yang ada di seluruh Gianyar yang dikoordinatori para pengurus PAC se-Gianyar.
"Untuk Sukawati kita pusatkan di Pasar Umum Sukawati dan Gelulung. Semua kita lakukan adalah sebagai bentuk partisipasi kami membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini," ujarnya.

 

Lebih jauh ia menyampaikan, di tengah - tengah badai covid-19 dimana PMI Kab. Gianyar menyampaikan stock darahnya menipis karena jarang yang ada mendonorkan darah karena psicologis. "Kita juga mengadakan acara donor darah secara kontinue sampai hari ini, dimana perhari kita kirimkan kader - kader kita 10 orang untuk mendonorkan darahnya agar stock darah di PMI terjaga. Apalagi darah bagi mereka yg sakit dan membutuhkan tetap tinggi apalagi akhir2 ini wabah  DB,"ujarnya.


Dalam kesempatan ini Ketua PAC PDI Perjuangan Sukawati I Wayan Wiartha yang juga sebar anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Gianyar menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan.


"Besok dan selanjutnya akan kami bagikan masker ke masing-masing pengurus ranting atau desa se-Kecamatan Sukawati dimana mereka akan bergerak dengan melibatkan pengurus anak ranting membagikan masker di pasar desanya masing-masing," ucapnya. 
Dana yang dikeluarkan terkait kegiatan dan pengadaan APD ini semuanya berasal dari gotong royong kader-kader kami khususnya mereka yang duduk sebagi anggota Fraksi PDI Perjuangan," ucap Wiartha yang akrab disapa Bolik ini.


Ia menyampaikan, kegiatan ini akan terus berkelanjutan diadakan termasuk kemungkinan kedepan kalau situasi dalam keaadaan darurat pihaknya akan gotong royong dalam pengadaan sembako.


"Saat ini yang kita butuhkan adalah memutus mata rantai yang lebih urgent. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan sehingga kita bisa lewati pandemi covid-19 ini dengan selamat dan rahayu," pungkasnya. (yes)


TAGS :

Komentar