Ringankan Beban Krama, LPD Tegalmengkeb Kelod Bagikan Sembako

  • 15 April 2020 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -

Meskipun aset Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tegalmengkeb Kelod sampai April 2020 tercatat Rp 3,3 miliar, hal ini tidak menyurutkan pihak pengelola LPD untuk memberikan asas manfaat kepada krama/warga ditengah kemerosotan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19. 

LPD dengan aset sekian miliar Rupiah ini terketuk untuk berbagai laba usaha kepada krama. Apalagi yang telah memiliki aset puluhan miliar Rupiah semestinya turut memberikan kontribusi yang lebih besar atau perhatian kepada krama atau masyarakat terdampak Covid-19. Mengingat dalam kondisi keterpurukan ekonomi yang dialami masyarakat, kecilnya bantuan akan sangat dirasakan untuk meringankan beban mereka.  

Pada kondisi penyebaran wabah Corona yang mengakibatkan perekonomian masyarakat Bali kian anjlok, berbagai pihak berlomba-lomba memberikan bantuan kepada krama dengan membagikan paket sembako untuk mengurangi beban hidup sehari-hari.

Pemucuk LPD Adat Tegalmengkeb Kelod Tabanan, I Nyoman Artikayasa menyampaikan kegiatan berbagi sembako pada Minggu  (12/4/2020) ini juga mendapat dukungan dana dari Satgas Gotong Royong Desa Adat Tegalmengkeb Kelod. 

LPD Adat Tegalmengkeb Kelod yang berada di Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan ini dikatakannya membagikan 150 paket sembako pada masyarakat ditengah ancaman Covid-19. Ia pun mengingatkan kepada masyarakat pun harus mematuhi kebijakan pemerintah pusat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dengan mengurangi antivitas di luar rumah, melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih. 

"Pemberian sembako kepada krama ini sebagai wujud kepedulian LPD terhadap desa adat. Kami tetap berupaya memberikan asas manfaat kepada krama ditengah ancaman pendemi ini," kata Artikayasa. 

Dia berharap penyebaran virus Corona segera berakhir, sehingga perekonomian masyarakat dapat tumbuh kembali. "Begitupun masyarakat dapat kembali ke aktivitas masing-masing seperti sebelum ada virus Corona," harapnya.

Bendesa Adat Tegal Mengkeb, I Made Widana menyampaikan bahwa jumlah kepala keluarga yang menerima bantuan sembako dari LPD sebanyak 147 KK. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya. 

Sementara itu salah seorang warga penerima sembako, I Mase Sujana mengaku senang dan menyampaikan terima kasih terhadap perhatian LPD.( Yes)


TAGS :

Komentar