Ketua Komisi III DPRD Gianyar Lakukan Fogging & Serahkan Masker di Banjar Dlodtanggluk dan Palak

  • 28 April 2020 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -

Ketua Komisi III DPRD Gianyar, Putu Gede Pebriantara terus bergerak dlam  membantu obat untuk fogging nyamuk secara mandiri di Banjar Dlodtanggluk dan Banjar Palak Gianyar setelah merebaknya kasus demam berdarah (DB) di banjar tersebut. Selain itu, Ia juga sekaligus memberikan bantuan masker untuk memutus rantai Covid-19.

Pihaknya akan tetap memberikan edukasi untuk mengurangi kasus DB di wilayah Kabupaten Gianyar. Saat ini masyarakat dihadapkan pada ancaman virus Corona dan DB yang sama-sama memakan korban jiwa. Untuk itu pihaknya berupaya menekan penyebaran DB yang cukup mengkhawatirkan masyarakat. 

"Meski demikian untuk kasus DB kami tetap lakukan edukasi bahwa fogging tidak akan menyelesaikan persoalan tanpa diikuti dengan gerakan PSN (pemberantasan sarang nyamuk), atau gotong-royong membersihkan sarang nyamuk serta maksimalkan kerja tim jumantik setiap desa dan banjar," katanya.

Kata dia, fogging dengan minim kasus justru menyebabkan nyamuk resisten dan tidak jarang malah kasusnya merebak setelah dilakukan fogging. "Ayo kita laksanakan perilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Semoga badai cepat berlalu. #stopcovid19#stopdb#jagajarak#dirumahsaja," ajaknya. 

Kegiatan di Banjar Dlodtanggluk diterima Kepala Dusun dan Kelian Adat I Nyoman Gede Arimbawa dan I Made Suardana yang didampingi Ketua ST Banjar Dlodtanggluk  Budi Setiawan sedangkan di Banjar Palak diterima Kadus, I Made Sanggra. 

Pihak banjar pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Ketua Komisi III DPRD Gianyar ini dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengurangi angka penderita DB melalui fogging. Diharapkan hal serupa juga dapat dilakukan oleh pihak lainnya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat. (Yes)


TAGS :

Komentar