Fraksi PDIP Gianyar Gerak Cepat Cegah Penyebaran Covid-19 

  • 04 Mei 2020 00:00 WITA

 

 

balibanknews.com

I Nyoman Alit Sutarya, SH,MH, selaku Wakil Komisi I DPRD Gianyar dan juga pengurus DPC PDIP Bagian Hukum, I Wayan Gede Pradnyana selaku Anggota DPRD Gianyar Komisi III, sekaligus sekretaris PAC PDIP Gianyar kemudian I Wayan Cakra Ketua PAC Gianyar, Bendahara PAC Gianyar I Made Nada serta jajaran Anak Ranting

di Kecamatan Gianyar bersama-sama hadir melakukan kegiatan gotong-royong bergerak cepat dalam memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Desa Adat Abianbase dan Desa Adat Gianyar.


Kehadiran fraksi PDIP Gianyar tersebut dengan memberikan 400 masker di Desa Adat Gianyar dan 250 masker di Desa Adat Abianbase pada Senin (4/5/2020). I Nyoman Alit Sutarya menyampaikan, kasus Covid-19 saat ini memang membutuhkan perhatian khusus karena penyebarannya di masyarakat sangat cepat. "Semua pihak harus bergotong-royong bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19," katanya. 


Menurut Alit, kasus tersebut meresahkan masyarakat yang tidak hanya karena penyebarannya juga imbas pelemahan ekonomi. "Covid-19 selain penyebarannya sangat masif juga membawa dampak keterpurukan ekonomi. Sehingga diharapkan kasus ini cepat berlalu," ujar Alit. 


I Wayan Cakra Ketua PAC Gianyar mengatakan, agar kasus pandemi global tersebut dapat segera diatasi, kader partai PDIP Gianyar bergerak cepat dengan membagikan masker kepada masyarakat. "Karena dengan disiplin menggunakan masker dapat memutus penyebaran Covid-19," jelasnya. 


Kegiatan ini bersinergi baik dengan desa adat dan juga fraksi PDIP di Kecamatan Gianyar. Ia berharap dengan gerak cepat mengatasi penyebaran Covid-19, kondisi diharapkan akan segera normal kembali dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa sebelum kasus ini muncul di Bali.


"PAC Gianyar bergotong-royong memutus penyebaran Covid-19 di Desa Adat Abianbase dan Desa Adat Gianyar dan di desa lainnya di Gianyar," terang Cakra.


Masyarakat diharapkan agar disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Diantaranya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan di air mengalir dengan sabun serta mengonsumsi makanan sehat. (Yes)

 


TAGS :

Komentar