Tempat Relokasi Pasar Gianyar, Siap Ditempati

  • 10 Mei 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews

Tempat relokasi Pasar Gianyar ditinjau oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra dengan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) terkait, beserta anggota DPRD Gianyar, Senin (11/5). Made Mahayastra mengaku saat ini tempat relokasi secara fisik sudah siap akan dilakukan pemindahan pedagang.  

"Kita meninjau langsung, maka 14 Mei 2020 ini pedagang sudah siap pindah dengan terlebih undian," terangnya. 

Areal relokasi pasar lahannya cukup luas dan lebih efektif untuk penerapan pedagang untuk jaga jarak di tengah wabah Covid 19.  Jika normal, seribu lebih para pedagang hanya berjualan di sana sekitar 1,5 tahun saja.  Mengingat tahapannya pada 14 Mei sampai 24 Mei ini total para pedagang sudah harus pindah. 

"Oktober fisik sudah mulai lelang tahapan pembangunan, dan ini sejarah pertama kali di Gianyar ada proyek dengan anggaran sebesar Rp 250 miliar. Tinggal yang kurang hanya tempat sampah saja, seluas ini tempat sampah masih kecil," imbuhnya. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gianyar, Ketut Sudarsana menjelaskan mengatakan tempat relokasi tepat. "Tempat relokasi sudah luas dan di tengah Covid justru pasar ini akan nyaman. Secara mega proyek semuanya sah, rata -rata pedagang sudah setuju dan ini merupakan yang patut diapresiasi di tengah Covid ada proyek besar seperti ini," imbuhnya.( Yess)


TAGS :

Komentar