Gunakan Hasil Petani Lokal, LPD Adat Lambing Sibangkaja Bagikan 155 Paket Sembako

  • 16 Mei 2020 00:00 WITA
-

Badung, BaliBanknews 

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Lambing Sibang Kaja Kabupaten Badung, Sabtu (16/5/2020) membagikan 155 paket sembako dengan nilai Rp 300 00 perpaket. Pemucuk LPD Adat Lambing Sibangkaja, Made Yasa SE, menyampaikan bahwa paket sembako ini ditujukan kepada 155 kepala keluarga (KK) di desa ada setempat. 


Menurut dia, yang perlu diapresiasi adalah beras yang digunakan dibeli dari produk petani lokal Bali dengan merek Beras Putri Nirwana atau beras sehat yang diproduksi petani di daerah Selemadeg, Tabanan. "Begitu juga telur dibeli dari usaha kelompok lokal Desa Lambing Sibang Kaja," jelasnya.


Hal ini untuk membangkitkan perekonomian petani lokal ditengah ancaman pandemi Covid-19. "Bantuan sembako yang LPD alokasikan untuk warga atau Krama Desa Lambing Sibang Kaja tiada lain guna membantu meringankan beban Krama yang perekonomiannya terdampak Covid-19," ucap Yasa. 


Bendesa Adat Lambing Sibangkaja, 
Anak Agung Bagus Mahardika mengungkapkan, bantuan sembako saat ini dalam situasi sulit sangat diperlukan oleh warga. Sejumlah warga mengalami dampak Covid-19 sehingga merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


"Kami mengapreasisi LPD yang telah hadir di masyarakat karena telah menyisihkan laba usaha untuk memberikan perhatian kepada Krama yang mengalami guncangan ekonomi akibat penyebaran Covid-19 di Bali," katanya. 


Mewakili Krama Desa Adat Lambing SibangKaja, Mahardika menyampaikan terima kasih terhadap upaya LPD dalam meringankan beban Krama untuk memenuhi kebutuhan hidup. 


Drs I Wayan Dania, MPD, selaku Kerta Desa Lambing Sibangkaja pun menyampaikan hal senada dan menyambut baik upaya LPD dalam meringankan beban Krama karena dampak penyebaran Covid-19. 


Adapun paket sembako yang dibagikan kepada Krama Lambing Sibangkaja masing-masing berupa beras 15 Kg, telur 2 krat, minyak goreng 3 liter. Diharapkan bantuan sembako ini setidaknya dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 


Seperti diketahui saat ini LPD Adat Lambing Sibangkaja memiliki aset sebesar 40 miliar. Sembako kali ini ditujukan untuk dua Tempekan yakni Tempekan Kaja terdiri dari 75 KK dan Tempekan Kelod yang terdiri dari 75 KK. 


Salah seorang penerima bantuan sembako, Jro Mangku Puseh pada kesempatan itu mengucapkan terima kasi atas bantuan paket sembako yang disalurkan LPD.( Yess)


TAGS :

Komentar