LPD Adat Petak Bagikan 600 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • 17 Mei 2020 00:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews

Saat ini sudah sekian Lembaga Perkreditan Desa (LPD) yang menunjukkan perhatiannya kepada Krama/warga yang perekonomiannya terkena Covid-19. Dari LPD yang ada di Bali, sebagian besar telah bahu-membahu bersinergi dengan desa adat dalam meringankan beban Krama ditengah ancaman pandemi Covid-19. 


Seperti halnya yang dilakukan LPD Adat Petak, Gianyar pada Minggu (17/5/2020) membagikan 600 paket sembako untuk warga setempat. Pemucuk LPD Petak, Cok Istri Dewi Wahyuni menyampaikan bahwa saat ini adalah masa sulit yang dialami oleh masyarakat Bali umumnya dan Desa Adat Petak khususnya. 


Pada kondisi ini, perekonomian Krama terganggu karena imbas penyebaran Covid-19 di Bali. Pasalnya, perekonomian masyarakat yang bergelut diberbagai sektor turut terhenti karena dampak dari wabah global tersebut. "Pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian LPD untuk membantu Krama dalam meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," terangnya. 


Adapun paket sembako yang dibagikan ini berupa beras 5 Kg, telur 20 butir, minyak goreng 1 liter sebanyak 600 paket. Semoga bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat untuk Krama pada masa pandemi ini. "Saat ini LPD Adat Petak memiliki aset Rp 25 miliar," jelas Cok Istri.  


Bendesa Adat Petak, Anak Agung Gede Putra Yasa, SH, M.Si menyampaikan apresiasi kepada LPD yang telah menyisihkan laba usaha yang dialokasikan untuk memberikan perhatian kepada Krama Desa Adat Petak. 


Sementara itu Kepala Desa Petak Kaja, I Nyoman payu mengungkapkan, dalam meringankan beban masyarakat, pemerintah telah mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). "Kita sudah membagikan BLT untuk 193 orang. Kita bagikan lewat BPR Werdhi Sedana," sebutnya. 


Kelian Banjar Adat Dalem Tengaling, Cokorda Gede Rama beserta Kelian Banjar Adat Dalem I Ketut Parswa pada kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada LPD dan pemerintah atas bantuan sembako dan BLT yang diterima oleh warga setempat. Bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Yess)


TAGS :

Komentar