Aset Rp 5 Miliar, KSU Asri Beri Bantuan Paket Sembako

  • 17 Mei 2020 00:00 WITA
-

Bangli, BaliBanknews
KSU Asri membagikan 63 paket sembako kepada warga ditengah kesulitan ekonomi akibat dampak penyebaran virus Corona (Covid-19). Ketua Koperasi Asri, I Nyoman Lembo saat menyerahkan paket sembako, Minggu (17/5/2020) menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap warga saat masa sulit seperti sekarang. 


Penyebaran pandemi ini membuat berbagai pihak saling membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19. Sehingga selaku pengelola KSU Asri berinisiatif untuk menunjukkan peran kepada warga yang memerlukan bantuan. 


"Kami di KSU Asri saat kondisi yang penuh tantangan ini berbagi dengan warga dengan membagikan 63 paket sembako. Setiap paket terdiri dari beras 10 Kg, gula pasir, kopi, dan mie instan," jelas Lembo.  


Saat ini disebutkannya, aset KSU Asri tercatat sebesar Rp 5 miliar. Ia berharap pandemi ini dapat segera berakhir, sehingga warga bisa bekerja kembali maupun menjalankan usahanya guna meningkatkan roda perekonomian. 


Pengawas KSU Asri, Drs. Dewa Agung Made Karsika pun mendukung dan mengapresiasi upaya koperasi ini dalam membantu meringankan beban warga di masa pandemi ini. "Bantuan sembako tersebut diharapkan bermanfaat dan dapat membantu pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari," katanya.


Manajer KSU Asri, I Ketut Racem, SH, menyatakan bahwa kondisi ini membuat perekonomian masyarakat menjadi terhenti karena dampak dari penyebaran Covid-19. Wajar bagi koperasi untuk berbagi dengan warga yang memerlukan bantuan. "Di KSU ini pun kami menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus maupun mencegah meluasnya penyebaran Covid-19," terangnya. 


I Ketut Marjaya, asal Susut Kaja, Bangli yang merupakan salah satu penerima bantuan sembako mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan KSU Asri. "Saya menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako ini yang dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ucapnya. (Yess)


TAGS :

Komentar