Ketua Komisi III DPRD Gianyar Fraksi PDI Perjuangan Bantu Fogging Mandiri di Banjar Jungut

  • 20 Mei 2020 00:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews

Putu Gede Pebriantara Ketua Komisi III DPRD Gianyar dari fraksi PDI Perjuangan 

Rabu (20/5/2020) pagi, bersama pengurus Anak Ranting Banjar Jungut melakukan fogging nyamuk secara mandiri di Banjar Jungut, Desa Batuan, Sukawati Kabupaten Gianyar. Hal itu dilakukan setelah ada kasus demam berdarah (DB) yang dilaporkan telah menjangkit sejumlah warga Banjar Jungut. 


Pada kesempatan itu dia menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini dilakukan secara mandiri/swadaya usai menerima laporan sejumlah kasus DB di banjar tersebut. "Kegiatan fogging ini tentunya diikuti oleh PSN (pembersih sarang nyamuk) yang dilakukan oleh Krama/warga banjar, PKK, pemuda yang juga melibatkan kader jumantik di Banjar Jungut sehari sebelumnya," terang Pebriantara. 


Dia menerangkan, kegiatan PSN dilakukan dengan cara gotong-royong membersihkan lingkungan dan sarang nyamuk. Namun tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 seperti menghindari kumpul-kumpul, menjaga jarak dan pakai masker. Mudah-mudahan dengan langkah fogging dan PSN ini wabah DB di Banjar Jungut bisa selesai dan tidak ada kasus baru kembali. "Kami telah menerima laporan terdapat 8 orang lebih yang menderita DB," sebutnya.


Kepala Dusun Banjar Jungut, I Made Lotring menanggapi positif kegiatan tersebut yang dapat menekan jumlah kasus DB di banjar setempat. "Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Putu Pebri atas bantuan fogging yang diberikan kepada kami," ucapnya.


Tidak hanya itu, bahkan beberapa hari sebelumnya kata dia, Putu Gede Pebriantara telah membantu warga di banjar ini yang memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer. "Sebelum fogging dilakukan, kami juga melakukan PSN mudah-mudahan setelah ini tidak lagi ada kasus DB," harapnya.


Sementara itu Ketua ST Banjar Jungut,

I Kadek Agus Wahyudi Putra juga menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan Kepala Dusun Banjar Jungut, I Made Lotring. "Terima kasih atas kehadiran bapak Putu Gede Pebriantara dengan melakukan fogging di banjar kami. Semoga kasus DB tidak terjadi lagi di banjar kami," katanya. (Yess)


TAGS :

Komentar