Beras Putri Nirwana Komit Menuju Organik

  • 20 Mei 2020 00:00 WITA
-

Tabanan, BaliBanknews

Beras lokal Bali asal Kabupaten Tabanan kini dalam program menuju organik. Beras Putri Nirwana yang dihasilkan dari kemitraan pendapatan petani-petani anggota subak di daerah lumbung pangan, saat ini tersebut mengarah tanpa menggunakan zat-zat kimia. 


Tim Ahli Bidang Pangan Beras Putri Nirwana, I Kadek Ananta, Selasa (19/5/2020) mengatakan, 
saat ini Beras Putri Nirwana tidak memakai zat kimia, semuanya menggunakan pupuk organik. "Beras Putri Nirwana merupakan hasil budidaya tanaman padi dengan pupuk dan pestisida ramah lingkungan berupa Liquid Organik Farm dan Booster," jelasnya. 


Penggunaan bahan-bahan tersebut membuat produk ini menjadi Beras Sehat Putri Nirwana aman dikonsumsi dan baik untuk menjaga kesehatan keluarga tersayang. Hasil penjualan Beras Putri Nirwana didonasikan untuk kampanye Gerakan Bali Bersih dan Keluarga Kurang Mampu sebagai upaya untuk melestarikan alam Bali kembali asri, juga kepedulian sosial bagi warga miskin.


Pihaknya pun turun ke lapangan memantau perkembangan budidaya beras organik tersebut dan mendatangi petani pada saat Paruman subak dengan menjelaskan penggunaan pupuk organik cair.


Seperti diketahui, sekarang ini masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan organik. Gaya hidup yang cenderung mengarah ke konsep ramah lingkungan ini membuat para petani ataupun penghasil produk makanan berlomba-lomba memproduksi sesuai permintaan market. (Yess)


TAGS :

Komentar