Kinerja Bank BPD Bali Kantor Capem Selat Bukukan Tren Pertumbuhan Positif

  • 28 Juli 2020 16:00 WITA
-

Karangasem, Balibanknews-

Saat ini, dari sejumlah 27  Lembaga Perkreditan Desa (LPD) yang ada di Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem sebanyak 25 LPD aktif menggunakan sistem dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali seperti Internet Banking Bisnis.


Bank BPD Bali Kantor Capem Selat mencatat, hingga 22 Juli 2020 dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 25 miliar deposito dan tabungan sebesar  Rp 105 miliar . Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Selat, Putu Arie Astuti, SE kepada Balibanknews menyampaikan, secara keseluruhan kinerja mampu tercapai melampaui target. 


Dia menyebutkan untuk kredit konsumtif tercapai 102% atau Rp 132 miliar, sedangkan kredit produktif Rp 43 miliar atau tercapai 102%, kemudian laba Rp 9,3 miliar atau tercapai 160% dan aset Rp 157,9 miliar 


"Sedangkan dana yang disimpan LPD di Bank BPD Capem Selat hingga Juli berupa Tabungan mencapai    Rp 36 miliar, sementara untuk deposito LPD sebesar Rp 3,5 miliar," sebut Astuti.


Ia mengakui meskipun sedang dihadapkan pada situasi yang kurang kondusif karena penyebaran pandemi Covid-19, pihaknya bersama pegawai BPD Bali Capem Selat tetap berupaya menunjukkan serta memberikan yang terbaik  tren kinerja positif kepada BPD .Disamping itu, pihaknya tetap berupaya dalam menjaga kepercayaan yang sudah  LPD berikan, sehingga tidak merasa ragu lagi   menempatkan dananya di Bank BPD Bali ditengah pandemi Covid-19. 


"Memang saat ini kinerja Bank BPD Bali Kantor Capem Selat mencatatkan angka positif yang mengalami pertumbuhan baik dari sisi DPK, laba dan aset. Catatan kinerja yang tumbuh positif ini dikarenakan kepercayaan dari LPD dan juga kerja keras tim work yang Solid  serta  di spot penuh  juga di motipasi  oleh bapak kepala  Cabang Karangasem sehingga pencapian   BPD Bali Capem Selat  Positip ," bebernya.


Ia selaku pimpinan di Bank BPD Bali Kantor Capem Selat menyampaikan terimakasih kepada LPD se-Kecamatan Selat atas kepercayaan LPD yang menempatkan dana likuiditasnya di BPD, sehingga kedepannya kita berharap kerja sama dan kepercyaan LPD dapat terus terjalin sehingga kita Capem Selat berkomitmen memberikan layanan terbaik pada LPd ucapnya.


Sementara itu,Ketut Andayana Kusuma yasa,S E, M M, selaku kepala Bank BPd Bali kantor cabang Karangasem menambahkan sangat  mengapresiasi positip  kinerja  Capem Selat untuk kita berharap capaian yang positif lni dpat terus di pertahankan serta lebih di tingaktkan lagi. di samping itu pula Andayana yang juga putra asli Karangasem ini juga mengucapkan rasa terimakasih kasih pada seluruh LPd yang ada  di kabupaten Karangasem yang mana selama ini telah tetap memberikan kepercayaan penuh pada pengelolaan dana Likwiditas tetap di BPD Bali Khusnya Cabang Karangasem dan kita mewakli Manajemen BPD Bali berterimakasih atas kerjasamanya selama ini, oleh karena itu kedepanya kita berharap kerjasama dan kepercyaan ini tetap terus terjalin pungkasnya.( Yes)


TAGS :

Komentar