DPD PDI Perjuangan dan Fraksi Provinsi Bali Gelar Pasar Gotong Royong 

  • 06 Agustus 2020 16:00 WITA
-

Denpasar, BaliBanknews-

DPD PDI Perjuangan Provinsi dan Fraksi mengadakan Pasar Gotong Royong Krama Bali Jumat, 7 Agustus 2020 pada pukul 08.00 Wita di depan Kantor DPD setempat, Renon, Denpasar. Koordinator Pasar Gotong Royong, IGA Diah Werdhi Srikandi WS yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Bali serta Bendahara Fraksi disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa hal ini sebagai bentuk implementasi dari Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15036 Tahun 2020 tentang Program Pasar Gotong Royong Krama Bali.


"Hari ini kami DPD dan DPC mengadakan pasar secara serentak. Begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Bali," ungkapnya. 


Kata dia, di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 5 bulan di Bali, perhatian pemerintah di pulau ini terfokus pada penanganan penyebaran wabah global tersebut. 


Dimana imbas dari penyebaran pamdemi itu kemudian memunculkan masalah baru yakni perekonomian melemah. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Bali berupaya dan berjuang untuk memulihkan perekonomian rakyat secara keseluruhan di Pulau Dewata.


"Untuk itu partai hadir dan khususnya kami kader-kader partai yang selalu terdepan bersinergi dengan pemerintah menimbang perlu untuk membantu para petani dan pedagang dalam menyalurkan hasil-hasil pertaniannya serta menjualnya. Sehingga secara langsung si produksi bertemu dengan pembeli," jelas Diah.


Dalam penjualan pada kegiatan Pasar Gotong Royong tersebut melibatkan petani, nelayan dan beberapa usaha rakyat yang merupakan binaan kader di masing-masing kabupaten dan kota. Hal ini sebagai upaya untuk membantu para pelaku usaha kecil dalam memasaran produknya. Terutama dalam menghadapi masa pandemi sekarang ini. 


"Dijamin harga lebih murah, produk segar karena langsung dari petani, nelayan, tanpa perantara. Pasar kami buka setiap hari Jumat dan pedagang kami gilir setiap minggu, karena banyak sekali usaha-usaha rakyat yang sudah mendaftar di kami untuk turut berpartisipasi dalam Pasar Gotong Royong Krama Bali ini. Sebagai pelaksana kegiatan, kami libatkan ibu-ibu Pengurus DPD dan ibu-ibu Fraksi Provinsi," pungkas Diah.


Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali ini dimotori oleh Pengurus DPD dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali. "Semoga apa yang kami laksanakan bisa membantu para petani dan pedagang demi memenuhi kebutuhan pokok pada masa pandemi ini," Ketua Fraksi, Dewa Jack.


Menurut Gubernur Bali Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan, pada masa sulit ini partai tampil sebagai mediator bagi penjual dan pembeli secara langsung, memutus rantai tengkulak, melindungi dan mengangkat derajat para petani. "Ini merupakan salah satu bentuk praktek keberpihakan pada kelompok Marhaen," tegasnya. (Yes)


TAGS :

Komentar