Melalui QRIS BPD Bali Transaksi di Klungkung Semakin Mudah

  • 10 Agustus 2020 16:00 WITA
-

Klungkung, Balibanknews-

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali memberikan kemudahan bertransaksi berbasis elektronik guna menghindari adanya kontak fisik ditengah pandemi Covid-19. Fasilitas pembayaran digital berupa QRIS yang disediakan oleh BPD Bali dapat digunakan ketika melakukan transaksi di layanan kesehatan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan kawasan wisata di Kabupaten Klungkung. 


Hal tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM maupun kawasan wisata setelah dinyatakan dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan lokal dan domestik.launching Pembayaran berbasis Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) BPD Bali di hadiri  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra yang berlangsung di Kawasan Wisata Yeh Malet, Antiga Kelod, Karangasem, Sabtu (8/8/2020).


Launching Digitalisasi Sistem Pembayaran Berbasis QRIS BPD Bali di Kabupaten Karangasem dan di Kabupaten Klungkung tersebut juga dihadiri Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma, Perwakilan Bank Indonesia Cabang Bali dan undangan terkait lainnya.


Pada kesempatan itu Bupati Suwirta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Klungkung mendukung penuh peluncuran aplikasi QRIS. Melalui aplikasi ini akan bisa menekan kebocoran pengelolaan keuangan serta untuk melakukan pembayaran yang menggunakan QR Code dari Mobile Banking. "Nantinya semua transaksi keuangan yang melibatkan organisasi lembaga keunganan wajib menggunakan QRIS," tegas Bupati Suwirta.


Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma didampingi Kepala BPD Bali Cabang Klungkung, I Made Aditya Pranajaya mengatakan, QRIS akan memberikan keuntungan baik untuk pelanggan maupun pelaku usaha. Pasalnya, para pelanggan dapat melakukan pembayaran yang lebih fleksibel, sesuai dengan sumber dana pada dompet elektronik mereka. 


"Begitupun dapat membayar dengan lebih mudah dengan cara memindai (scan) dan bayar. Dengan menggunakan barcode maka transaksi keuangan akan lebih cepat dan trasparan," bebernya. 


Sudharma menambahkan, BPD Bali adalah bank kedua di seluruh Bank Pembangunan Daerah yang diizinkan untuk memfasilitasi QRIS dalam rangka peningkatan tata kelola pengelolaan keuangan negara, termasuk peningkatan kapasitas UMKM yang ada di Bali. (Yes)


TAGS :

Komentar