KUR BPD Bali Cabang Utama Denpasar Mencapai Rp 100 Miliar

  • 01 September 2020 16:00 WITA

 

 

Denpasar, balibanknews.com

Kepala Cabang Bank BPD Bali Kantor Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni, SE, MM kepada balibanknews.com di Denpasar, Rabu (2/9/2020) menyampaikan bahwa bank milik masyarakat Bali ini menjembatani usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam memberikan bantuan permodalan. Pasalnya dalam perjalanan usahanya, pelaku UMKM kerap menemui kendala dari sisi pembiayaan.


Menjawab kebutuhan para UMKM tersebut, Bank BPD Bali Kantor Cabang Utama Denpasar kerap terjun langsung ke pasar-pasar tradisional guna membantu para pedagang yang memerlukan permodalan kredit usaha rakyat (KUR). 


"Kami datang langsung ke tempat-tempat usaha mikro dan kecil untuk mempromosikan KUR yang merupakan salah satu produk dari Bank BPD Bali dengan suku bunga 6% menurun, atau 0,5% per bulan menurun murni tanpa biaya provisi dan administrasi," terang Dharmapatni.


Ia membeberkan penyaluran KUR BPD Bali Cabang Utama Denpasar sudah mencapai Rp 101.707.000.000. Diantaranya KUR kecil Rp 91.580.000.000 dan KUR mikro Rp 10.127.000.000. 


Sementara itu, Anak Agung Bagus Dharma Putra, Kabid Kredit BPD Bali Cabang Utama Denpasar mengatakan bahwa akan segera merilis KUR super mikro dengan plafon maksimal Rp 10 juta. Kredit ini ditujukan untuk para karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) yang membutuhkan permodalan dalam menjalankan usaha ditengah kondisi pandemi Covid-19.


"Dapat kami informasikan plafon KUR super mikro di Cabang Utama Denpasar sebesar RP 2,4 miliar dan harus habis pada Desember 2020 ini," terang Bagus Dharma.


Adapun syarat untuk menjadi debitur sangat mudah yaitu melengkapi

KTP suami istri, kartu keluarga, rekening tabungan BPD Bali, LPD, koperasi, SKTU kepala desa setempat. "Kami dari Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar mendukung program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi daerah kabupaten, kota dan ekonomi nasional," katanya.


Hal ini merupakan dukungan penuh Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar dalam upaya memulihkan perekonomian daerah  kabupaten, dan kota serta perekonomian nasional dengan menyalurkan KUR.

Pencapaian kredit Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar sudah diatas 100% untuk target di bulan Agustus 2020. [Yes]


TAGS :

Komentar