Melampaui Target, Hingga Agustus 2020 Aset LPD Angantaka Rp 24,5 Miliar

  • 04 September 2020 16:00 WITA

 

 


Badung, balibanknews.com

Menjelang Hari Suci Galungan dan Kuningan yang jatuh pada pertengahan September 2020 ini, transaksi di Lembaga Perkreditan Desa (LPD) masih terpantau normal. Seperti yang terpantau di LPD Angantaka yang berada di Kabupaten Badung. Dari 34 LPD yang ada di Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, LPD Angantaka memiliki tingkat kesehatan nomor 2. 


Pemucuk LPD Angantaka, Anak Agung Ngurah Pastika didampingi I Made Bawa, selaku Bendahara LPD Angantaka 

ketika ditemui Balibanknews, Sabtu (5/9/2020) mengaku bersyukur dengan pencapaian LPD ditengah kondisi ekonomi yang sulit ini masih mencatatkan kinerja positif. 

"Makanya kita patut bersyukur dan boleh berbangga. Ini semuanya tentu berkat dukungan dan juga kepercayaan masyarakat Angantaka pada LPD," katanya.


Dia menyebutkan, aset LPD Angantaka hingga Agustus tercatat Rp 24,5 miliar dengan target Rp 24 miliar. "Aset kami sudah tercapai hingga Agustus dengan laba LPD mencapai Rp 552,2 juta dan target laba Rp 900 juta dan kita optimis Rp 700 juta," sebut Agung Ngurah. 


Disampaikannya meskipun perekonomian nasional bergejolak karena dampak penyebaran Covid-19, namun hal ini tidak membawa pengaruh buruk terhadap kinerja LPD. "Ditengah kondisi wabah global, aset dan laba berjalan normal. Tidak ada penurunan," ungkapnya. 


Bagi nasabah yang ekonominya terkena imbas langsung Covid-19 atau pendapatannya berkurang, pihak LPD Angantaka memberikan relaksasi berupa keringanan kredit. "Kami berikan keringanan tanpa penalti hanya membayar bunga saja," ucap Agung Ngurah. 


Bendesa Adat Angantaka, Ida bagus Ngurah, S.Ag, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja LPD yang menunjukkan tren positif saat kondisi pelemahan ekonomi sekarang ini. "Kami mengapresiasi dan mendukung kinerja LPD Angantaka agar semakin baik dan memberikan kontribusi terhadap Krama Adat Angantaka," imbuhnya. [Yes]


TAGS :

Komentar