DPK Perbarindo Bali Timur Gelar Inklusi Keuangan Lewat Radio

  • 22 Oktober 2020 00:00 WITA

Klungkung, balibanknews.com

DPKPerbarindo Bali Timur gelar TalkShow di Radio Bokashi dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2020, Kamis (22/10). Hal ini menunjukkan bahwa DPK Perbarindo Bali Timur melalui pengurus DPK Bali Timur terus gencar melakukan Inklusi Keuangan dan Sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat tentang keberadaan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) ditengah-tengah masyarakat di wilayah Kabupaten Klungkung, Karangasem dan Bangli. 

 

Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, I Ketut Wirama SE, menyampaikan bulan Inklusi Keuangan ini dilakukan tanggal 1 Oktober - 31 Oktober 2020. Salah satu cara yang dilakukan yaitu mensosialisasikan keberadaan BPR kepada masyarakat melalui radio seperti yang dilakukan oleh Jajaran Pengurus DPK Perbarindo Bali Timur yang dipimpin langsung I Ketut Wirama, SE yang juga selaku Direktur Utama BPR Nusamba Manggis, Karangasem.

 

 

Kata dia, meskipun peran dari radio sudah tidak seperti dahulu lagi, sebelum adanya kecanggihan teknologi ponsel pintar saat ini. Namun radio tetap masih menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat untuk menyebarkan informasi apapun yang mampu untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait lembaga keuangan khususnya BPR. Sehingga masyarakat akan menjadi paham dan aman untuk menyimpan dan menempatkan uangnya di BPR karena telah dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

 

 

 

"Oktober ini adalah bulan Inklusi Keuangan, oleh karena itu seluruh BPR yang ada di wilayah DPK Perbarindo Bali Timur khusus menyediakan berbagai suvenir cantik untuk setiap pembukaan rekening baru di seluruh kantor BPR," kata Wirama.

 

 

Masyarakat yang ingin mendapatkan keterangan lebih lanjut dapat datang langsung ke kantor BPR terdekat di Bali Timur. Wirama mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bersinergi dengan BPR. "Karena BPR adalah bank milik anak negeri dan simpanan di BPR aman karena dijamin oleh LPS dan pinjaman prosesnya cepat dan tidak berbelit-belit," paparnya.

 

 

Sekretaris DPK Perbarindo Bali Timur, I Gede Juliasta mengatakan, hingga saat ini radio masih menjadi media komunikasi yang digunakan oleh berbagai pihak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. "Karena menimbang pentingnya peran radio ini maka DPK Perbarindo Bali Timur bekerja sama dengan Radio Bokasi 100,5 FM untuk mengedukasi dan menyebarkan pentingnya memberikan pemahaman terkait lembaga keuangan khususnya BPR

 

agar bisa disebarluaskan," jelasnya.

 

 

 

Melalui Frekuensi 100,5 FM Radio Bokasi Klungkung ini, pengurus DPK Perbarindo Bali Timur memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa di wilayahnya saat ini ada 16 kantor BPR yang tersebar di 3 kabupaten. Dia menjelaskan untuk di Klungkung ada 5 kantor pusat dan 4 kantor cabang BPR. Sedangkan di Kabupaten Karangasem ada 3 kantor pusat BPR dan di Bangli ada 3 kantor pusat dan 1 kantor cabang.[Yes]

 


TAGS :

Komentar