Polsek Gianyar Amankan Pelaku Balap Liar di Bay Pas IB Mantra

  • 31 Oktober 2020 00:00 WITA

Gianyar, balibanknews.com

Aksi gerombolan remaja yang yang melakukan trek trekan di Jl. Bay Pas Ida Bagus Mantra Br. Siyut Desa Tulikup Gianyar cukup meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan lainnya. 

Sebanyak lima orang anak remaja berhasil diamankan beserta barang bukti sepeda motor yang digunakan dalam aksi balap liar tersebut. 

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa anggotanya telah mengamankan 5 orang anak remaja yang melaksanakan aksi balap liar.

Polsek Gianyar sering menerima keluhan warga terhadap aksi balap liar pada malam hari ditengah situasi pandemi covid-19. Masyarakat juga merasa resah karena aksi mereka mengganggu pengguna jalan di jalur tersebut.

"Kami amankan anak remaja ini pada Jumat (30/10) sekitar pukul 02.00 wita saat anggota kami melaksanakan patroli dan mereka sedang bersiap melakukan aksi balap liar" kata Kompol Yudistira.

"Anak anak yang kita amankan ini masih berstatus pelajar dan tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM)" tambahnya

"Ada lima motor yang kita amankan dan anak remaja ini sudah menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya" jelasnya.

"Kami juga telah minta untuk memasang kelengkapan kendaraan sesuai standar dan memanggil orang tuanya sekaligus melakukan pembinaan" imbuhnya.

Kapolsek Gianyar berharap tidak ada lagi anak remaja yang melakukan aksi balap liar apalagi dalam situasi pandemi covid-19.

"Peran orang tua sangat penting untuk mengawasi dan membina anak anaknya sehingga hal semacam ini tidak terjadi lagi karena disamping membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya" pungkasnya. [Ril]


TAGS :

Komentar