Ditengah Pendemi, BPR Cahaya Bina Putra Tetap Eksis

  • 11 November 2020 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
Ditengah situasi pandemi Covid-19, BPR mampu bertahan dan tetap eksis dalam membantu kelancaran roda perekonomian masyarakat.

Direktur BPR Cahaya Bina Putra, I Wayan Putra Sentanu mengungkapkan, hingga saat ini posisi BPR Cahaya Bina Putra cukup baik. Meskipun pecapaian tidak sesuai dengan rencana kerja di tahun ini.

"Pencapaian tentu tidak sesuai dengan rencana kerja, karena dampak dari Covid-19, namun kami tetap bertahan dengan baik dan eksis," ucapnya.

Hal itu, diakui berkat dukungan bersama dan support dari pemegang saham serta nasabah yang saling intensif melalukan komunikasi. 

“Kami tetap melakukan pengawasan terhadap sekecil apapun masalah. Kita pantau secara intensif agar sekecil dan sebesar apapun persoalan dapat diselesaikan dengan cepat dan baik" ujarnya.

Diakuinya, tren penarikan tabungan di BPR hingga saat ini juga masih terhitung normal. Penempatan tabungan dan deposito juga masih bertumbuh hingga saat ini, meskipun angka pasti pertumbuhan belum bisa dia beberkan.

"Kita wajib bersyukur BPR Cahaya Bina Putra bisa bertahan di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda saat ini. Ini semua berkat kerja keras dan doa kita semua. Pandemi Covid-19 memang berdampak pada semua sektor usaha, tidak terkecuali industri BPR," ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam masa pandemi Covid-19, BPR Cahaya Bina Putra masih tetap menyalurkan kredit. Kredit yang disalurkan selektif kepada debitur yang existing serta sudah dipahami karakternya secara mendalam. Dengan demikian kredit modal yang disalurkan mampu meningkatkan denyut usaha debitur saat masa pandemi Covid-19. (jhon)


TAGS :

Komentar