BKS LPD Karangasem Apresiasi Bantuan Dana Pembangunan Gedung Senilai Rp 100 Juta dari Bank BPD Bali

  • 13 November 2020 00:00 WITA

Amlapura, BaliBanknews
Ketua BKS LPD Kabupaten Karangasem Drs. Made Mastiawan mengapresiasi bantuan dana pembangunan gedung BKS LPD Kabupaten Karangasem senilai Rp 100 juta yang berasal dari dana Corporate Social Reaponsibility (CSR) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Dana CSR tersebut diserahkan Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa, S.Kom., M.M kepada Ketua BKS LPD Karangasem pada Jumat (13/11/2020) di gedung BKS LPD Karangasen di Br. Dinas Sesana Desa Bungaya Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem.


Pada kesempatan itu Mastiawan menyampaikan bahwa di Karangasem terkendala tempat pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) LPD. "Gedung ini keinginan dari 2016 untuk pengembangan lembaga. Akhirnya sepakat dari dana-dana yang diterima pengembalian 5% dari keuntungan kita setor, kita kumpulkan sehingga tahun 2016 kita sepakat membeli tanah dari dana-dana yang kita kumpulkan itu," jelasnya. 


Kemudian dilanjutkan dengan mewujudkan gedung yang diharapkan pada Desember ini bisa diresmikan dan dimanfaatkan untuk kegiatan maupun pelatihan peningkatan kemampuan SDM LPD. Pembangunan ini kata dia menghabiskan dana lebih dari Rp 2,2 miliar. 


Ia menuturkan, dana CSR yang disalurkan Bank BPD Bali untuk membantu pembangunan gedung BKS LPD Karangasem akan semakin memperkuat kerja sama kedua lembaga ini. "Hubungan kerja sama antara LPD dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali adalah sejarah sejak berdirinya LPD pada tahun 1984. Kerja sama kami juga sudah bagus dan ke depan lebih memanfaatkan IT yang didukung dari Bank BPD Bali," ucap Mastiawan. 


Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa, S.Kom., M.M saat menyerahkan CSR tersebut menyampaikan terimakasih kepada BKS Karangasem atas sinergi yang telah berjalan selama ini. Melalui bantuan yang diserahkan Bank BPD Bali ini sebagai bagian dari sinergi dengan LPD yang sudah cukup lama.


Pihaknya pun mengapresiasi BKS LPD Karangasem yang membangun gedung sangat besar untuk pelatihan-pelatihan peningkatan kualitas LPD. "Walaupun bantuan tidak terlalu banyak itu bisa memberikan implikasi terhadap kerja sama yang lebih baik ke depannya," ucap Setiayasa.


Ia berharap kepada 190 LPD di Karangasem agar tetap menjalin sinergi yang luar biasa dengan bank milik masyarakat Bali ini. "Harapan kami terhadap LPD terwujudnya transformasi dari sisi layanan digital. Itu yang kami dorong bagaimana LPD nanti menjadi channel layanannya Bank BPD Bali," katanya. (yes)


TAGS :

Komentar