PT. Jamkrida Bali Mandara Gelar RUPS-LB, Tetapkan Direksi dan Komisaris Periode 2020-2025

  • 19 November 2020 00:00 WITA
Foto bersama Jajaran Manajemen PT JBM dengan seluruh Pemegang Saham PT JBM pada saat RUPS-LB PT JBM Kamis (19/11/2020) di Ruang Wiswa Sabha Pratama, Kantor Gubernur Bali

 

 

Denpasar, balibanknews.com

PT Jamkrida Bali Mandara (PT JBM), menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada Kamis, 19 November 2020 bertempat di Ruang Wiswa Sabha Pratama, Kantor Gubernur Bali. Pada RUPS-LB tersebut dihadiri oleh seluruh Pemegang Saham PT JBM salah satu diantaranya Pemerintah Provinsi Bali yang diwakili oleh Bapak Drs. Dewa Made Indra, M.Si., serta seluruh Pemegang Saham Pemerintah Kabupaten dan Kota se-bali. RUPS-LB kali ini dilaksanakan dengan agenda utama yaitu pengangkatan dan penetapan Komisaris Utama masa bakti 2020-2024 dan Direksi masa bakti 2020-2025.

Seperti yang diketahui bahwa Komisaris Utama PT JBM I Gede Komang Sandjaja Putra, SE., SH., MH., Direktur Utama PT JBM I Ketut Widiana Karya, SE., MBA., serta Direktur PT JBM I Ketut Indra Satya Dharma Putra, SE., MM., telah menjabat selama dua periode yaitu masa bakti tahun 2010-2015 dan 2015-2020. Pada pembahasan Agenda RUPS-LB tersebut memutuskan bahwa seluruh perwakilan Pemegang Saham Pengendali (PSP) dan Pemegang Saham Pemerintah Kabupaten dan Kota sepakat menetapkan Drs. Dewa Made Indra, M.Si., sebagai Komisaris Utama PT JBM untuk masa bakti tahun 2020-2024 sembari melanjutkan proses Uji Kelayakan dan Kepatutan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memperpanjang masa jabatan Direktur Utama PT JBM I Ketut Widiana Karya, SE., MBA., serta Direktur PT JBM I Ketut Indra Satya Dharma Putra, SE., MM., untuk Periode Ketiga dengan masa bakti tahun 2020-2025.

Pada kesempatan yang sama, I Gede Komang Sandjaja Putra, SE., SH., MH. mantan Komisaris Utama diangkat sebagai Staf Ahli Dewan Komisaris PT JBM terhitung sejak tanggal 21 November 2020. Disela – sela RUPS-LB, I Gede Komang Sandjaja Putra, SE., SH., MH., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stake holder terkait atas kepercayaan dan kerjasamanya selama 10 tahun ini dalam membantu dan berkontribusi secara nyata menjadikan PT JBM sebagai salah satu perusahaan Penjaminan Kredit Daerah terbesar di Indonesia. Pada kesempatan lainnya, Direktur Utama PT JBM I Ketut Widiana Karya, SE., MBA., mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Para Pemegang Saham karena telah memberikan kesempatan untuk memimpin PT JBM untuk periode ketiga.

“Direksi akan terus berkomitmen memperluas pasar penjaminan PT JBM dengan membuka kerja sama baru kepada perbankan maupun non perbankan. Saat ini PT JBM telah menjalin kerjasama dengan 53 kantor BPD Bali, 106 BPR, 269 LPD, 190 Koperasi, 28 BUMDES, 1 LPDB, serta 3 Kantor Modal Ventura. Memberikan penjaminan kepada lebih dari 294.944 terjamin dengan nilai penjaminan Rp 13,8 Triliun. Diharapkan PT JBM dapat memberikan multiplayer effect dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah” tambahnya.

Terakhir, Drs. Dewa Made Indra, M.Si., selaku perwakilan dari Pemerintah Provinsi Bali selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi yang luar biasa kepada jajaran Manajemen PT JBM dan optimis bahwa kedepannya jajaran Manajemen PT JBM mampu mewujudkan visi misi PT JBM yaitu mewujudkan perekonomian Provinsi Bali yang seimbang dan mantap melalui pemberdayaan UMKM dengan memberikan fasilitas penjaminan tatkala UMKM membutuhkan akses permodalan ke Industri Jasa Keuangan. [Ril]


TAGS :

Komentar