Ringankan Beban Krama, LPD Desa Adat Tigaron Berikan Dana Duka 

  • 29 November 2020 00:00 WITA

Karangasem, BaliBanknews


Untuk lebih meringankan beban, khususnya saat ada yang berduka cita atau meninggal. Lembaga Perkreditan Rakyat (LPD) Desa Adat Tigaron, Kabupaten Karangasem, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan dana duka kepada masyarakat Tigaron. 


Kepedulian itu diwujudkan, dalam bentuk bantuan dana. Jadi, setiap warga Tigaron yang meninggal dunia disantuni dana sebesar Rp 1,5 juta. Program ini sebagai bentuk kepedulian, serta rasa belasungkawa LPD  pada krama Tigaron. 


Pemucuk LPD Desa Adat Tigaron, I Putu Binarsa, SPd, MPDH, ketika ditemui BaliBankNews beberapa waktu lalu. Mengungkapkan bahwa program dana duka yang diberikan pada krama Tigaron, sudah dilakukan dari awal tahun 2020. "Kemudian pada November 2020,  total masyarakat Tigaron yang meninggal dunia sebanyak 18 orang. Itu kami berikan dana ini, sebagai bentuk kepedulian LPD pada masyarakat," jelasnya. 


Lebih lanjut, Binarsa menambahkan dana duka diberikan kepada setiap masyarakat Tigaron, khususnya yang meninggal dunia. Jumlah krama, kata dia, sebanyak 400 KK dan 1.200 jiwa. "Semoga program dana duka ini, dapat membantu masyarakat Tigaron," tegasnya.


Khususnya membantu masyarakat, yang sedang memiliki kedukaan di rumahnya. Sehingga dana tersebut, dapat meringankan beban krama Tigaron. Pria dengan tampilan sederhana ini, menambahkan perkembangan aset LPD juga baik. Yakni hingga Oktober 2020, aset LPD telah mencapai Rp 51 miliar. 


Dengan laba LPD sekitar Rp 1,8 miliar. "Tentunya dukungan masyarakat Tigaron, dan juga kerja keras para pegawai LPD,  hingga Desember 2020 nanti kami  optimistis laba bisa mencapai Rp 2,1 miliar," sebutnya. Untuk itu ia sangat berharap dukungan dari masyarakat Tigaron. 


Sementara itu, Made Sunia, selaku penerima dana duka dari LPD mengucapkan terimakasih atas kepedulian LPD pada keluarganya. "Program ini sangat membantu kami, selaku krama Tigaron dan semoga program dana duka ini dapat terus berlanjut," imbuhnya. 


I Nyoman Orta, SPd, Bendesa Adat Tigaron, juga sangat mengapresiasi positif atas kepedulian LPD lewat dana duka ini. "Saya selaku Bendesa Adat dan jajaran, akan selalu mendukung penuh setiap kebijakan dan program LPD apalagi programnya demi membantu meringankan beban masyarakat," tegasnya.


Terutama membantu krama yang meninggal dunia. "Semoga dana duka Rp 1,5 juta tersebut, dapat membantu krama Tigaron. Untuk itu kami berharap pada seluruh masyarakat Tigaron, agar tetap mendukung secara penuh setiap program yang ada di LPD sehingga harapan kami selaku pengawas LPD dengan semua rencana kerja di tahun pandemi Covid-19 ini bisa tercapai," pungkasnya.( Yes)


TAGS :

Komentar