Tanamkan Kebiasaan Baik BPD Bali Capem Legian Serahkan Butab Simpel

  • 11 Desember 2020 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
Bank BPD Bali Kantor Capem Legian menyerahkan buku tabungan (butab) Simpel (simpanan pelajar) kepada 534 siswa di SMAN 1 Kuta pada Jumat (11/12). Penyerahan buku tabungan Simpel ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima. 


Kepala Bank BPD Bali Capem Legian I Made Badra, SE. mengatakan, penyerahan buku tabungan Simpel ini dalam rangka bulan inklusi terhadap pembukaan rekening tabungan. Ia mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Kuta karena telah mempercayakan Bank BPD Bali sebagai partner dalam berbank.

Selain anak didik, guru, pegawai juga juga diajak membuka tabungan tabungan THT. Penawaran program Simpel tidak hanya di SMAN 1 Kuta tapi juga sekolah lainnya.

Ia berharap, kerjasama ini dapat berlanjut dalam program Bank BPD Bali yang lain. Mengingat digitalisasi dalam transaksi terus digencarkan Bank Indonesia (BI), ia berharap segala bentuk transaksi SMAN 1 Kuta dapat memanfaatkan  e chanel Bank BPD Bali.


Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Ketut Sumandi Artha, M.Pd. mengatakan, program Simpel ini merupakan hal yang sangat baik yang harus diterapkan kepada anak - anak sekolah sejak dini, supaya mereka terbiasa menabung hingga dewasa. "Karena menabung atau manfaat menabung di bank bagi siswa, selain membentuk kebiasaan yang baik, ada manfaat yang lain seperti lebih aman dibandingkan menyimpan uang di rumah sehingga terhindar dari sisi risiko pencurian, perampokan dan anak - anak tidak mudah  tergoda mengambil uang tabungannya," ucapnya.


Selain itu, dengan progam Simpel dapat mengenalkan anak sekolah sejak dini pada produk bank sehingga nantinya bisa lebih visible ketika sudah mulai masuk dunia kerja, melatih mengelola keuangan dengan memiliki rekening tabungan sendiri yang akan memberi pengaruh yang besar kepada anak sekolah nantinya.


"Secara psikis, dengan memiliki rekening tabungan, mereka mulai dikenalkan tanggung jawab dan pengelolaannya," imbuhnya.

Dengan adanya Covid 19 juga mengubah kebiasaan transaksi masyarakat menuju transaksi digital, sehingga kerjasama dengan BPD Bali merupakan suatu keniscayaan. Seperti dalam hal sumbangan pendidikan (SPP) anak didik yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan e chanel bank BPD Bali. Bahkan pembayaran SPP di SMAN 1 Kuta telah online.( Yes)


TAGS :

Komentar