LPD Desa Adat Ambengan Rayakan HUT ke-32, Menuju Go Digital

  • 13 Mei 2021 00:00 WITA

Singaraja, Balibanknews -
LPD Desa Adat Ambengan, Kecamatan Sukasada, Buleleng merayakan HUT ke-32 Tahun, Rabu (12/5). 

Pamucuk LPD Desa Adat Ambengan Made Nyiri Yasa, S.Sos.,M.MA ditemui BaliBanknews disela-sela kegiatan mengatakan saat ini LPD sudah go digital dalam memberikan pelayanan. Made Nyiri Yasa yang juga Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng menjelaskan, LPD Ambengan menerima berbagai macam tabungan diantaranya tabungan sukarela, berjangka, berhadiah, tasubela, deposito, simpanan berjangka, silajar, THT, Siraya dan Tapesta. Selain itu, LPD Ambengan juga melayani kredit bulanan, kredit musiman, kredit sepeda motor, kredit furniture, kredit kapling tanah, pulsa,HP, pulsa listrik, pembayaran PBB dan listrik.

"Diera digital sekarang, LPD Ambengan sudah mengikuti perkembangan, memperluas jangkauan dengan membangun layanan digital LPD," jelasnya. Yakni berupa LPD mobile, suatu layanan keuangan LPD yang memberikan kemudahan kepada nasabah. "Para nasabah bisa memiliki M-pise, dengan cara download di play store. M-pise memiliki beberapa fitur menarik," jelasnya. 

Lebih lanjut Nyiri Yasa  menambahkan Pada aplikasi ini, nasabah bisa melihat saldo tabungan, mutasi tabungan, memudahkan dalam pembelian token listrik, pulsa dan voucher data.

"Juga bisa top up Gopay, OVO, Dana, game online dan Shopee pay.  "Melalui LPD mobile bisa bayar tagihan PLN, tagihan telkom, pembayaran BPJS, dan lainnya. 

Tidak hanya itu LPD mobil juga bisa transfer sesama LKM dan juga transfer rekening bank, bisa transfer ke semua bank. "Bahkan, krama bisa melihat arsip transaksi," imbuhnya.(yes)


TAGS :

Komentar