Samakan Persepsi di Masa Pandemi, BKS LPD Kecamatan Bebandem Gelar Pertemuan

  • 18 Juni 2021 00:00 WITA

Amlapura,  BaliBanknews -
Pandemi Covid-19 belum berakhir, membawa dampak signifikan terhadap berbagai sektor berimbas juga pada LPD. Untuk itu,  BKS LPD Kecamatan Bebandem menggelar pertemuan untuk menyamakan persepsi ditengah masih adanya pandemi Covid-19.

Ketua BKS LPD Kecmatan Bebandem, I Wayan Sadri, didampingi I Ngurah Alit selaku Bendahara BKS LPD Bebandem serta I Ketut Mangku Ariawan selaku Sekretaris BKS LPD Kecamatan Bebandem ketika ditemui BaliBanknews, Jumat (18/6/2021) di Gedung BKS di Sesana Bebandem, mengungkapkan BKS LPD Bebandem terus aktif melakukan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi di masa pandemi Covid-19 yang membawa dampak pada semua sektor termasuk LPD. 

Wayan Sadri lebih jauh mengungkapkan, salah satunya dengan melakukan pertemuan untuk menyamakan dan menyatukan persepsi ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Pertemuan ini penting bagaimana kita BKS maupun LPD mengambil langkah yang tepat dan terarah dalam situasi seperti sekarang," ucapnya. 

Dikatakannya, bagaimana LPD menyikapi situasi pandemi dengan tetap mempertahankan soliditas. Menjalankan kegiatan sesuai peraturan yang berlaku terutama menjaga likuiditas dan upaya mengelola isu dengan baik dan isu tersebut bisa secepatnya dicounter dengan hal yang bersifat positif. begitu juga kegiatan BKS LPD Bebandem yang belum berjalan karena Covid-19, untuk dicoba dirancang dan sedikit demi sedikit kembali diaktifkan. 

Disingung mengenai perkembangan LPD, Wayan Sadri mengatakan LPD di Kecamatan Bebandem rata-rata secara umum baik.  Hanya saja ada sedikit penurunan di aset karena penarikan, namun likuiditas LPD masih terjaga dengan baik. 

Sedangkan untuk NPL masih ada permasalahan karena situasi akibat pandemi Covid-19 dimana masyarakat banyak kehilangan pekerjaan. Sehingga daya bayar untuk kewajiban juga menurun. 
Untuk tetap bertahan di masa pandemi,  BKS LPD Bebandem akan menggelar workshop LPD dengan mendatangkan narasumber yang kredibel dan kompeten guna memberikan pelatihan kepada LPD. 

"Workshop materinya tentang penyamaan persepsi. Akan digelar bulan depan dan peserta seluruh LPD di Kecamatan Bebandem kalau mampu peserta juga dari  Kabupaten alangkah baiknya," ujarnya.

Wayan Sadri mengharapkan, koordinasi antar LPD tetap ditingkatkan. Dimana LPD yang sempat kolap agar bisa ditumbuhkan kembali. "Harapan dalam situasi ini LPD mampu bertahan, mampu mengelola isu dengan bijak dan tetap menjalin persatuan dan kebersamaan sesuai dengan moto BKS LPD," pungkasnya.( Yes)


TAGS :

Komentar