LPD Desa Adat Penebel Percayakan Dananya di Bank BPD Bali

  • 14 Juli 2021 00:00 WITA

Tabanaan, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Penebel  yang ada di Kecamatan Penebel-Tabanan tetap memberikan prioritas dalam penempatan dana likuiditas di Bank BPD Bali khusnya Capem Penebel ini merupakan bentuk komitmen LPD pada Bank milik Krama Bali.
Demikian diungkapkan pemucuk LPD Desa adat Penebel, Drs, I Gusti Ayu Kade Partiningsih didampingi Gusti Agung Made Suardana, selaku Penyarikan LPD Penebel serta Ni Nyoman Sumartini, selaku Petengen LPD Penebel ketika ditemui BaliBanknews Rabu (14/7/2021).

Menurutnya dana yang ditempatkan di Bank BPD Bali baik dalam bentuk tabungan  dan penempatan dana merupakam bentuk hubungan antara LPD dan Bank BPD Bali secara histori dan juga ikatan emosional yang tidak terpisahkan.

"Selama ini LPD Penebel hadir untuk masyarakat dan bisa berkembang seperti saat ini awalnya kita banyak dibina dan dibantu oleh Bank BPD Bali sebelum LPD ini maju dan berkembang. Kami tidak akan melupakan keterikatan LPD dan Bank BPD Bali," ucapnya.

Lebih lanjut Partiningsih mengungkapkan  dalam situasi pandemi saat ini LPD Penebel juga memberikan keringanan pembayaran kredit kepada krama Penebel dimana krama bisa bayar bunga saja tanpa dikenakam denda.

"Ini kita lakukan untuk memberikan keringanan pembayaran kepada krama dala situasi sulit saat ini. Kita juga dari LPD memberikan perhatian lewat pemberian paket beras kepada krama yang terdampak di mana kita berikan 5 kg beras pada awal tahun 2021 kepada 250 KK yang kita berikan merata. Nilainya memang kecil namun kita berikan perhatian dan kepedulian kepada krama yang terdampak Pandemi," ujarnya sembari mengatakan LPD Penebel hingga Juli 2021 mencapai Rp 4, 2 miliar dengan laba berjalan sudah mencapai Rp 68 juta. Ini patut disyukuri di tengah Pandemi masih LPD mendapat laba.

Untuk itu Partiningsih berharap hubungan dan kerjasama dapat terus terjalin dengan  Bank BPD Bali. Sehingga mampu memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada LPD Penebel sebagai lembaga keuangan milik adat.

"Setiap ada kegiatan yang kita laksankan di desa adat bersama LPD selalu diberikan bantuan atau dukungan demi kelancaran kegiatan di LPD. Untuk itu kita harapkan kedepanya dapat lebih ditingkatkan lagi kerjasama terutama terkait peningkatan SDM LPD di Kabupaten Tabanan dan Kecamatan Penebel pada khususnya seperti pelatihan pelatihan demi meningkatkan SDM LPD. Sehingga bisa  bersaing di era 4.0 atau pasar bebas saat ini semoga di usia Bank BPD Bali yang ke-59 tahun BPD Bali maju berkembang  dan jaya selalu," ucapnya.

Sementara,  A,A Ngurah Bagus Mahayadnya,SE., selaku Kepala Bank BPD Bali Capem Penebel sangat  mengapresiasi dan mengucapkan  terimakasih atas kepercayaan LPD di Kecamatan Penebel  khususnya 54  LPD dimana dana likuiditasnya tetap setia ditempatkan di Bank BPD Bali.

"Bank BPD Bali Capem Penebel selalu siap dalam memberikan pelayanan terbaik pada seluruh lembaga keuangan milik adat yakni LPD," ujarnya.

Bank BPD Bali Capem Penebel terus menjalin kerjasama bersama LPD baik itu dalam layanan transaksi non tunai  Internet Banking Bussines (IBB) dan juga layanan  prima atau  jemput bola baik berupa setoran dan LPD maupun tabungan.

"Kita siapkan penjemputan pada LPD. Untuk itu LPD tidak perlu ragu jika ada dana lebih di LPD kami siap jemput. Untuk itu kedepannya kepercyaan yang sudah terjalin sangat baik selama ini dapat terus terjaga dan kedepanya akan terus kita tingkatkan kepada seluruh LPD di Kecamatan Penebel  pada khususnya," pungkasnya.(Yes)


TAGS :

Komentar