LPD Desa Adat Blangsinga Tetap Setia Tempatkan Dana di Bank BPD Bali

  • 15 Juli 2021 00:00 WITA

Gianyar , BaliBanknews -
LPD Desa Adat Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh Gianyar dimasa pandemi tetap prioritaskan penempatan dana likuiditas di Bank BPD Bali khususnya Kantor Kas Blahbatuh. Demikian diungkapkan Pemucuk LPD Desa Adat Blangsinga,Drs. Made Karyada didampingi Ni Putu Cahayaningsih, selaku Petengen LPD Blangsinga ketika ditemui BaliBanknews Kamis (15/7/2021).

Karyada lebih jauh mengungkap dana yang ditempatkan di Bank BPD Bali baik dalam bentuk tabungan dan Deposito  penempatan dana itu dilakukan mengingat hubungan antara LPD dan Bank BPD Bali secara historis memiliki ikatan yang tidak terpisahkan. Apalagi LPD Blangsinga berkembang seperti saat ini banyak dibina dan dibantu Bank BPD Bali.

"Kami tidak akan melupakan sejarah dan hubungan yang sangat baik antara LPD dan Bank BPD Bali," ucapnya.

Lebih lanjut Karyada menambahkan dalam situasi pandemi saat ini LPD Blangsinga juga memberikan keringanan pembayaran kredit yakni bisa bayar bunganya saja tanpa dikenakan denda. "Ini sebagai bentuk keringanan pembayaran pada situasi sulit saat ini, di samping itu kita juga dari LPD mensubsidi biaya   upacara di mana setiap ada piodalan di Pura Kahyangan Tiga mepunia seekor babi seberat 100 KG. 

"Setahun LPD mepunia 5 ekor babi, sebagai bentuk  perhatian LPD Blangsinga pada desa Adat khususnya di Pura Kahyangan Tiga. Program ini sudah berjalan selama lima tahun lebih atas dasar kepeprcayaan tinggi yang diberikan masyarakat kepada LPD Blangsinga," ucapnya 

Selain itu, LPD Blangsinga juga sudah mampu memberikan dana duka setiap Krama Blangsinga kelayu sekaran atau meninggal dunia sebesar Rp 100 ribu dan beras 10 Kg. Program ini juga sudah berjalan 5 tahun. Dari segi aset LPD Blangsinga hingga Juli telah mencapai Rp 24 miliar.

Untuk itu  Karyada  berharap hubungan dangan  kerjasama dengan Bank BPD Bali terus terjalin. Bank BPD Bali diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada LPD selaku pengelola lembaga keuangan milik adat. "Selama ini di setiap ada kegiatan yang kita laksankan di desa adat bersama LPD selalu didukung Bank BPD Bali. Untuk itu kita harapkan kedepanya dapat lebih ditingkatkan lagi kerjsama terutama terkait peningkatan SDM LPD di Kabupaten Gianyar dan Kecamatan Blahbatuh pada khususnya melalui pelatihan," harapnya. (yes).


TAGS :

Komentar