Koperasi Banjar Bona Kelod Punia 1 Ton Beras dan Pembuatan Bale Pengabenan Sebesar Rp 20 Juta

  • 28 Juli 2021 00:00 WITA


Gianyar, BaliBanknews -
Koperasi Banjar Bona Kelod punia 1 ton beras dan biayai pembuatan bale pengabenan sebesar Rp 20 juta untuk kegiatan ngaben masal di Banjar Bona Kelod, Blahbatuh dari Tanggal 28-31 Juli 2021.


"KSU Banjar Bona kembali memberikan kontribusi secara langsung untuk kegiatan ngaben masal berupa satu ton beras senilai Rp 9,7 juta dan pembuatan bale pengabenan sebesar Rp 20 juta ini di berikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian koperasi pada krama Banjar Bona Kelod," demikian diungkapkan Ketua Koperasi Banjar Bona Kelod, I Gusti Made Raka ketika ditemui BaliBanknews Rabu (28/7/2021) di koperasi setempat.

Raka lebih jauh mengungkapkan, karena situasi pandemi saat ini sangat sulit. Sehingga dengan kontribusi koperasi ini dalam kegiatan ngaben masal bisa meringankan beban masyarakat.

"Sawa yang ikut sebanyak 17 sawa. Kegiatan ngaben masal ini sangat membantu krama ditengah situasi seperti sekarang," ucapnya.

Untuk itu, Raka berharap masyarakat agar lebih aktif memanfaatkan produk-produk KSU Bona Kelod disamping juga menunaikan kewajiban membayar pinjaman.

"Mari masyarakat atau anggota koperasi lebih aktif memanfaatkan produk-produk koperasi. Karena koperasi memberikan kontribusi bagi masyarakat," ucapnya.

Raka mengatakan, di tahun 2020, KSU Banjar Bona Kelod juga membagikan paket sembako bagi anggota dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Sembako kita bagikan senilai Rp 120 juta untuk krama dan anggota inti di tahun 2020. Subsidi upacara di banjar Rp 10 juta dan dibantu oleh punia krama," ujarnya.

Raka lebih jauh mengatakan, ngaben kedua kali ini koperasi juga berpartisipasi dimana ngaben masal ini berlangsung sejak 2018 dan kedepan melihat situasi dan kondisi koperasi jika berjalan bagus akan meningkatkan kontribusi dalam kegiatan upacara Dewa Yadnya maupun Pitra Yadnya.

"70 persen masyarakat Bona Kelod menjadi anggota dan sisanya masih kita garap untuk bisa menjadi anggota," ucapnya.

Kelian Banjar Bona Kelod, I Gusti Made Gria Astapa, didampingi Pengawas Koperasi Banjar Bona Kelod Ngakan Ketut Wiradana menambahkan peran KSU Banjar Bona Kelod bagus sekali. Selalu memberikan kontribusi bagi kegiatan Dewa Yadnya maupun Pitra Yadnya.

"Sesuai dengan prinsip koperasi dari, oleh dan untuk anggota maka mari kita majukan KSU Banjar Bona Kelod. Sehingga menjadi lembaga koperasi yang kuat dan mampu memberdayakan perekonomian masyarakat maupun anggota," pungkasnya. (yess)


TAGS :

Komentar