Desa Banjar Anyar Setia Likuiditas di Bank BPD Bali dan Berikan Dana Duka Untuk Pemangku

  • 28 Juli 2021 00:00 WITA

Tabanan, BaliBanknews -
LPD Desa Adat Banjar Anyar , Kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan dimasa pandemi tetap prioritaskan penempatan dana likuiditas di Bank BPD Bali khususnya Kantor Capem Kediri. Hingga Juni 2021 total dana yang ditempatkan di Bank BPD Bali sebesar Rp 3 miliar lebih ini merupakan bentuk komitmen LPD pada Bank milik Krama Bali.
Demikian diungkapkan Pemucuk LPD Desa Adat Banjar Anyar, I Nyoman Subagiartha,SE.,M.Si,  ketika ditemui BaliBanknews Rabu (28/7/2021).

Subgiartha lebih jauh mengungkapkan dana yang ditempatkan di Bank BPD Bali dalam bentuk tabungan. Secara historis hubungan antara LPD dan Bank BPD Bali memiliki ikatan yang tidak terpisahkan. Apalagi LPD Banjar Anyar  berkembang seperti saat ini banyak dibina dan dibantu Bank BPD Bali.

"Kami tidak akan melupakan sejarah dan hubungan yang sangat baik antara LPD dan Bank BPD Bali," ucapnya.

Lebih lanjut Subagiartha  menambahkan dalam situasi pandemi saat ini LPD Banjar Anyar  juga memberikan keringanan pembayaran kredit yakni bisa bayar bunganya saja tanpa dikenakan denda.Sebagai bentuk keringanan pembayaran pada situasi sulit saat ini, disamping itu LPD mensubsidi biaya upacara di Pura Kahyangan Tiga sebesar Rp 25 juta setiap tahun. LPD di masa Pandemi juga memberikan sembako pada krama di 2020.

"Ini kita lakukan  sebagai bentuk  perhatian LPD Banjar Anyar pada desa Adat khususnya di Pura Kahyangan Tiga. Program ini sudah berjalan selama lima tahun  lebih atas dasar kepercayaan tinggi yang diberikan masyarakat kepada LPD Banjar Anyar," ucapnya 

Selain itu, LPD  juga sudah mampu memberikan dana duka kepada prejuru  adat dan juga  pemangku di desa adat, dan tokoh masyarakat  Banjar Anyar  kelayu sekaran atau meninggal dunia sebesar Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu. Program ini juga sudah berjalan 5 tahun. Dari segi aset LPD Banjar Anyar hingga Juni mencapai Rp 11 miliar.

Untuk itu  Sugiartha  berharap hubungan dan kerjasama LPD dengan Bank BPD Bali terus terjalin. Bank BPD Bali diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada LPD selaku pengelola lembaga keuangan milik adat.

"Setiap kegiatan di desa adat bersama LPD selalu didukung Bank BPD Bali. Untuk itu kita harapkan kedepanya dapat lebih ditingkatkan lagi kerjsama terutama terkait peningkatan SDM LPD di Kabupaten Tabanan  dan Kecamatan Tabanan dalam hal IT melalui pelatihan," pungkasnya.( Yess)


TAGS :

Komentar