Bhabinkamtibmas Desa Siangan Layani Warga Disabilitas untuk Vaksinasi

  • 06 September 2021 00:00 WITA

Gianyar, BaliBanknews -
Cinta kasih bersumber pada ungkapan perasaan yang di dukung oleh unsur karsa yang dapat berupa tingkah laku dan pertimbangan dengan akal yang menimbulkan tanggungjawab. dalam Cinta kasih tersimpul pula rasa kasih sayang dan perhatian, belas kasihan, pengabdian dengan ketulusan hati.

Cermina Cinta kasih tersebut terlihat tat kala Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, melayani warga Disabilitas untuk melaksanakan vaksinasi, Senin 6 September 2021 pukul 10.00 wita.

Masuk menelusuri jalanan Desa Siangan, berkunjung dari satu rumah kerumah lainnya bersama Tim Vaksinasi puskesmas Gianyar 2 melayani warga Penyandang Disabilitas untuk di Vaksin guna mewujudkan ”Herd immunity” atau kekebalan komunal.

Tidak seperti warga Normal lainnya, vaksinasi untuk penyandang Disabilitas memerlukan berbagai cara agar warga Disabilitas khususnya yang ODGJ mau di vaksin. Aiptu I Kadek Sumerta sampai merayu, membujuk bahkan memberikan hadiah agar warga tersebut mau di vaksin. sepertinya strategi tersebut cukup ampuh sehingga setiap warga yang di kunjungi mau di vaksin.

" sudah semestinya kita sebagai umat manusia saling membantu dengan sesama, baik itu bantuan fisik, materi maupun pemikiran, apalagi kepada warga Penyandang Disabilitas wajib kita lindungi, sehingga secara khusus Vaksinasi di lakukan di rumah mereka," ujar Aiptu I Kadek Sumerta. (yess)


TAGS :

Komentar