BKS Kuta Utara Siap Pelopori Pembentukan Dana Penjamin Simpanan LPD

  • 22 September 2021 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kecamatan Kuta Utara siap menjadi pelopor pembentukan dana penjamin simpanan LPD. Demikian diungkapkan, Ketua BKS LPD Kecamatan Kuta Utara, I Ketut Sender, SE.,MM., didampingi Drs.I Nyoman Siana,M M., selaku Sekretaris BKS LPD Kuta Utara dan I Wayan Sutayasa,SE., selaku Bendahara BKS LPD Kecamatan Kuta Utara ketika ditemui BaliBanknews, belum lama ini.

Sender lebih jauh mengungkapkan, BKS LPD Kuta Utara berkoordinasi dengan LPLPD sejak dulu untuk program ini. Bahkan, BKS LPD Kuta Utara memplopori pembentukan lembaga penjamin itu. 

"Kesepakatan itu sudah tertuang dalam rapat LPD Kuta Utara yang terdiri dari 8 LPD," ucapnya.

Sender mengatakan, sistemnya nanti LPLPD yang mengatur. Meski saat ini program penjaminan tersebut belum terealisasi, namun pihaknya ingin menjadi pelopor dalam pembentukan lembaga penjamin dana simpanan LPD.

"Lembaga penjaminan ini sangat penting. Karena situasi seperti sekarang ada LPD yang kesulitan likuiditas selain itu juga meningkatkan kepercayaan krama terhadap LPD," ucapnya.

Sender lebih jauh mengungkapkan, nantinya setoran direncanakan tergantung aset LPD. Sehingga diharapkan dengan terbentuknya itu bisa saling membantu dan dana masyarakat yang tersimpan di LPD terjamin.

"Kita bisa saling bersinergi. Bagaimana LPD yang besar bisa membantu LPD yang kecil," ujarnya.

Selain itu, badan pengawas di 8 LPD di Kuta Utara juga sudah mensepakati dibentuknya dana penjaminan LPD. Sehingha diharapkan semua LPD bisa mengikuti, sehingga ekonomi seluruh Bali bisa kuat jika LPD se-Bali bersatu. (yess)


TAGS :

Komentar