4 BPR Berkolaborasi Gelar Edukasi dan Literasi di SMK TI Bali Global Jimbaran

  • 03 Mei 2024 00:00 WITA
Empat BPR berkolaborasi melaksanakan edukasi dan literasi bagi siswa-siswi SMK TI Bali Global Jimbaran, Jumat 3/5/2024 di Grand Hall SMK TI Bali Global Jimbaran.

Mangupura, balibanknews -
Kurang lebih 90 siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMK TI Bali Global Jimbaran dengan seksama mendengarkan pemaparan tentang bagaimana pentingnya mengelola keuangan sejak dini dari empat BPR yang berkolaborasi melaksanakan edukasi dan literasi, Jumat 3/5/2024 di Grand Hall SMK TI Bali Global Jimbaran.

Empat BPR tersebut yakni PT. BPR Pasarraya Kuta, PT. BPR Permata Sedana, PT. BPR Desa Sangeh dan PT. BPR Bukit Tanjung. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMK TI Bali Global Jimbaran, I Putu Gede Abdi Sudiatmika,S.Pd., M.Kom., ini berlangsung sangat interaktif dan meriah dengan diisi kegiatan seminar, tanya jawab dan pembagian doorprize.

Kadek Agus Sariawan Dirut BPR Permata Sedana yang juga mewakili 4 BPR mengungkapkan kegiatan edukasi dan literasi ini merupakan kegiatan wajib dilaksanakan setiap tahun. Dimana saat ini diselenggarakan secara bersinergi dan berkolaborasi, bertujuan meningkatkan pemahaman anak-anak sekolah tentang lembaga jasa keuangan, khususnya BPR.

"Dalam kesempatan ini kami mengedukasi siswa-siswi SMK TI Bali Global Jimbaran mengenai apa itu BPR, produk-produknya dan juga mengedukasi mereka agar terhindar dari jerat pinjaman online ilegal," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Agus Sariawan berharap siswa-siswi mulai sejak bangku sekolah memahami bagaimana mengelola keuangan yang benar, sehingga mereka bisa mengambil keputusan dan perilaku finansial yang tepat, termasuk dalam mengakses layanan keuangan yang tersedia di BPR.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK TI Bali Global Jimbaran, I Gede Arya Suwartana mengapresiasi positif kegiatan ini. Sebab memberikan banyak manfaat kepada para siswa-siswi SMK TI Bali Global Jimbaran.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, edukasi dan literasi keuangan kepada siswa sangat penting dilakukan sejak dini dan kami apresiasi BPR sudah memilih tempat kami," ucap Arya Suwartana.

Ia berharap kegiatan edukasi dan literasi keuangan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga mampu mendorong pengetahuan, minat dan peran aktif siswa-siswi dalam memanfaatkan layanan jasa keuangan salah satunya BPR.

Dalam kegiatan ini selain digelar kegiatan tanya jawab serta pengundian doorprize, juga diserahkan bantuan dana ekstrakulikuler. (jhon)


TAGS :

Komentar