Ingin Menjadi Sentral Bisnis Lilin

Selasa, 26 Juni 2018 | 11:50 WITA

Ingin Menjadi Sentral Bisnis Lilin

balibanknews.com

Gianyar, balibanknews.com
Bagi Kadek Sudiarsa, lilin bagaikan napas kehidupan. Dari bisnis lilin yang digeluti sejak 1996 kesejahteraan keluarganya menjadi lebih baik. Bahkan keputusannya untuk menjadi wirausaha telah mendorong warga desa Suwat khususnya generasi muda untuk menjadi pengusaha. Lalu seperti apa bisnis lilin dari pengusaha yang sering dipanggil “Pan Marcel’ ini saat ini?. Berikut ulasannya
 
Ditemui ditempat usahanya di Banjar Suwat Kaja, Desa Suwat Gianyar, owner Bali Star Candle mengatakan telah menekuni bisnis lilin selamat 23 tahun lebih. Masa keemasan dan masa masa sulit telah dilaluinya. “Berbagai tantangan yang datang membuat saya menjadi lebih yakin untuk tetap menggeluti bisnis ini. Saya punya angan angan untuk menjadi sentralnya bisnis lilin di Gianyar bahkan Bali,’ungkapnya.
 
Menurutnya sama seperti bisnis lainnya, agar tetap eksis dalam persaingan yang semakin tajam, menghasilkan produk produk lilin yang berkualitas merupakan sebuah keharusan. ” Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat produk lilin berkualitas dan menarik sehingga para pembeli atau konsumen menjadi puas. Jika mereka puas maka jumlah pesanannya akan meningkat dan kontinyu. Mereka juga akan mempromosikan produk produk kita kepada teman temannya,”ujarnya.
 
Ditanya pasar utama produk lilinnya, pria yang selalu tampil ceria ini mengatakan selama ini banyak menerima pesanan dari rekan bisnis di luar negeri dan dalam negeri. “Biasanya mereka datang langsung untuk memesan sejumlah produk. Mereka juga biasanya membawa desain tersendiri. Produk produk kami telah beredar di eropa, Amerika, Asia hingga Amerika Latin “jelasnya.
 
 
 
Saat ini, tambah Sudiarsa produk produk yang diminati produk buatan tangan seperti lilin bambu, lilin kelapa atau coconut candle, lilin jepun dan lilin berbentuk binatang. “Saat ini kami mempekerjakan 20 orang karyawan untuk menghasilkan produk produk yang berkualitas,”ujarnya.
 
 
Ia mengungkapkan selama ini masih mengandalkan modal sendiri. Sejauh ini sudah ada perusahaan besar yang menjadi bapak angkat. “Kami sangat terbantu dan berharap bantuannya bisa terus berlanjut,”harapnya.
 
Dalam kesempatan ini ia mengajak konsumen atau pebisnis yang ingin membeli produk lilin agar datang langsung ke Banjar Suwat ini Kaja, Desa Suwat, Gianyar atau bisa menghubungi dii nomor telepon 08123914419 dan 081239102830. [YES].
 
Penulis : Ngakan Suardika
 
Editor : Ngakan Putu Sudibya


Selasa, 26 Juni 2018 | 11:50 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: