Bank BPD Bali Cabang Karangasem Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Senin, 03 September 2018 | 10:40 WITA

Bank BPD Bali Cabang Karangasem Sosialisasi Transaksi Non Tunai

Balibanknews.com

Amlapura, BaliBankNews –
 
Bank BPD Bali terus melakukan sosialisasi transaksi non tunai sesuai dengan program pemerintah pusat kepada instansi pemerintah.  Seperti dilakukan Bank BPD Bali Cabang Karangasem melaksanakan sosialisasi transaksi non tunai kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Bebandem dan mereka sangat antusias dengan kegiatan ini.
 
Wakil Bank BPD Bali Cabang Karangasem,Ida Bagus Suryakanta Pidada, mengatakan sosialiasi dilaksanakan dua tahap, pertama di Kecamatan Manggis dan kedua di Kecamatan Bebandem. Sesuai dengan aturan Mendagri bahwa setiap transaksi di pemerintahan dilakukan dengan transaksi non tunai. “Bank BPD Bali sebagai milik pemerintahan di Bali memiliki kewajiban untuk memberikan informasi yang baik dan benar kepada instansi pemerintah desa,” ucapnya.
 
Lebih lanjut Pidada mengatakan, dalam kesempatan ini Bank BPD Bali cabang Karangasem juga mensosialisasikan produk-produk unggulan Bank BPD Bali dan berharap seluruh pimpinan di pemerintahan desa dapat memanfaatkan transaksi non tunai. Sebab mempermudah setiap pekerjaan dan juga mengurangi kecurangan.
 
“ Bank BPD Bali Cabang Karangasem siap memberikan pelayanan prioritas terhadap semua kepala desa yang ada Kabupaten Karangasem dan ikegiatan seperti ini terus dilaksanakan,” ucapnya.
 
Sementara itu Kasi DJA Bank BPD Bali Cabang Karangasem, I Ketut Guna Aksara sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepercayaan seluruh aparat pemerintahan desa yang sudah bekerjasama dengan Bank BPD Bali.
 
Kepala Desa Macang Ni Putu Dewi Suryanti, menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini penting karena perangkat desa  lebih paham fungsi dan tujuan pentingnya transaksi non tunai sehingga pengelolaan dana desa bisa lebih transparan serta tepat sasaran. “Saya berharap sosialisasi dapat terus dilaksankan oleh Bank BPD Bali ke semua daerah di Karangasem yang belum  tersentuh sosialisasi,”  harapnya. [YES]


Senin, 03 September 2018 | 10:40 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: