"Game of Thrones" Jokowi Ingatkan Semua Delegasi Mau bekerjasama memperbaiki kondisi finansial global

"Game of Thrones" Jokowi Ingatkan Semua Delegasi Mau bekerjasama memperbaiki kondisi finansial global

Selasa, 16 Oktober 2018 | 11:35 WITA

-

Mangupura, BaliBank-
Globalisasi dan keterbukaan ekonomi internasional yang memberikan banyak manfaat bagi negara maju maupun negara berkembang. Berkat kepeduliaan dan bantuan negara ekonomi maju negara-negara berkembang mampu memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi dunia.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menyampaiakan, akhir-akhir ini hubungan antar negara-negara ekonomi semakin lama semakin terlihat seperti Game of Thrones. Keseimbangan kekuasaan dan aliansi antar negara-negara ekonomi yang sedang berlangsung juga tengah disebutkan keretakan. Lemahnya kerjasama dan konflik yang telah menyebabkan banyak masalah seperti Peningkatan harga yang sangat besar dan juga di pasar uang.
 
“Musim Terakhir dari serial Game of Thrones saya dapat perkirakan bagaimana akhir ceritanya. Bisa saja ceritanya akan berakhir dengan pesan moral. Manusia konfrontasi dan perselisihan akan menghasilkan penderitaan bukan hanya bagi yang kalah namun, yang menang, ”ujarnya.
 
Ketika kemenangan sudah dirayakan dan kekalahan sudah diratapi, barulah kemudian kedua-duanya sadar bahwa kemenangan maupun kekalahan dalam perang selalu hasilnya sama yaitu dunia yang porak poranda. Tidak ada artinya kemenangan yang dirayakan di tengah kehancuran tidak ada artinya menjadi kekuatan ekonomi yang terbesar.  
 
Dirinya menegaskan, bahwa saat ini kita masuk pada Season Terakhir dari pertarungan ekspansi ekonomi global yang penuh rivalitas dan persaingan.Bisa jadi situasinya lebih genting dibanding krisis finansial global sepuluh tahun yang lalu.
 
Mengembangkan semua orang untuk membuat keputusan dan global untuk menjaga komitmen kerjasama global. “Saya sangat berharap Saudara-saudara akan berkontribusi dalam mendorong para pemimpin dunia untuk menyikapi tempat ini secara tepat. Diperlukan kebijakan dan pajak yang mampu menyangga dari Perang Dagang, Disrupsi Teknologi, dan ketidak pastian pasar, ”ujarnya.
 
Dirinya juga berharap pertemuan ini berlangsung, dan juga semua yang mampu menyerap tenaga dan memetik inspirasi indahnya alam Bali dan Indonesia. Untuk menghasilkan kejernihan hati dan pikiran dalam Mengoptimalkan kondisi finansial global untuk kekayaan Bersama


Selasa, 16 Oktober 2018 | 11:35 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: