LPD Teruna Hadirkan Kredit Rumah Murah Bagi Masyarakat

Minggu, 05 Mei 2019 | 04:55 WITA

LPD Teruna Hadirkan Kredit Rumah Murah Bagi Masyarakat

Gianyar, BaliBanknews -
 
Satu persatu LPD di Kecamatan Blahbatuh mulai memberikan kontribusi dalam hal membantu krama dalam kepemilikan rumah hunian di Desa Adat Teruna.
 
Kredit murah yang diberikan sebesar Rp 100 sampai Rp 400 juta, dengan jangka waktu 5 tahun. Dengan suku bunga 1,5 persen menurun, khusua buat krama Teruna. Progam ini sudah di launcing pada awal 2019, ternyata antusias masyarakat sangat merespon positif. hingga saat ini total masyarakat yang sudah kredit rumah sudah mencapai 20 orang lebih.
 
Pemucuk LPD Teruna, I Wayan Mandra, ketika ditemui BaliBanknews beberapa waktu lalu, menyampaikan, bahwa tujuan meluncurkan kredit murah bagi Krama Teruna adalah ingin membantu masyarakat Teruna yang belum memiliki rumah, disamping itu pula dana di LPD juga sangat mencukupi untuk membantu krama Teruna. "Maka dari itu, bersama Prajuru di Desa Adat menggelar rapat bersama sehingga telah disepakati LPD diberikan restu dalam kredit kepemilikan rumah,"ujarnya.
 
Madra menambahkan, pihaknya di LPD telah bisa memberangkatan ke kapal pesiar anak muda sebanyak 40 orang, disamping itu pula, semua kredit yang kita salurkan ke krama sepenuhnya di proteksi oleh asuransi dari PT. Hanwhalife. Apalagi saat ini LPD Teruna sudah sberbasis IT, dimana setiap transaksi yang dilakukan cukup menggunakan smartphone dengan server 24 jam.
 
"Jadi masyarakat melakukan transaksi kapanpun, dimanapun hanya lewat genggaman saja bisa dilakukan,"ujarnya.
 
Bendesa adat Teruna, I Wayan Gede Astawa, mengungkapkan, sangat memberikan dukungan penuh terhadap program kredit murah dalam kepemilikan rumah bagi masyarakat kita di Teruna.
 
Astawa berharap, seluruh masyarakat untuk tidak ragu dalam memanfaatkan semua program - program unggulan di LPD. "sehingga LPD Teruna maju masyarakat lebih sejahtera,"pungkasnya.(Yes)
 


Minggu, 05 Mei 2019 | 04:55 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: