KSP Sri Satyam Sedana Terus Bertumbuh Bersama Anggota

Rabu, 08 Mei 2019 | 01:21 WITA

KSP Sri Satyam Sedana Terus Bertumbuh Bersama Anggota

Gianyar, BaliBanknews -
 
Berkat dukungan anggota dalam memanfaatkan program yang ada di Koperasi, saat ini pertumbuhan KSP Sri Satyam Sedana semakin bertumbuh. Dari 2 tahun berdiri aset KSP Sri Satyam Sedana telah mencapai Rp 2,5 miliar.
 
Ketua KSP Sri Satyam Sedana, ida Bagus Susila Adnyana, ketika di temui BaliBanknews hari ini, menyampaikan, bahwa semenjak berdirinya Koperasi pada Agustus 2016, dengan modal awal Rp 520 juta, dan jumlah anggota pada saat itu sebanyak 40 orang. Dalam perjalanannya selama 2 tahun, Koperasi terus tumbuh dan semakin dipercaya oleh anggota. Hal ini dikarenakan peran pihaknya menerapkan sistem yang transparan, terbuka pada semua anggota. Disamping itu pula, setiap akhir tahun Koperasi membagikan secara langsung jasa dan bingkisan pada anggota Koperasi yang hadir.
 
Adnyana menambahkan, dari segi jumlah anggota, hingga saat ini jumlah anggota KSP Sri Satyam Dana hingga bukan sebanyak 193 anggota, yang tersebar dari 3 Kecamatan di Kabupaten Gianyar. Disamping itu pula, KSP Sri Satyam Sedana sudah memiliki Nomer Induk Koperasi (NIK) semenjak februari 2018.
 
"Kita sudah memilki Ijin usaha simpan pinjam dari Pemerintah Gianyar pada 5/12/2017, yang mana untuk NIK diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM,"ujarnya.
 
Lebih lanjut ia menyampaikan, hal tersebut baginya merupakan sebuah kebanggaan di Koperasi mendapatkan NIK, padahal baru berdiri 2 tahun lalu. Semenjak mendapatkan NIk justru sangat berimbas terhadap tingkat pertisipasi para anggota dalam memanfaatkan semua program unggulan di Koperasi.
 
Kita selaku pengelola Koperasi mengucapkan terimakasih yang setinggi - tingginya, sehingga kedepanya kita akan terus melakukan pembenahan khususnya dalam hal pelayanan kepada para anggota,"ungkapnya.
 
Salah satu yang tengah dilakukan adalah dengan penerapan IT, ini sudah dilakukan dari 5 bulan berjalan, semoga dengan adanya sistem yang berbasis IT akan lebih menambah tingakat kepercayaan para anggota Koperasi. Saat ini pihaknya juga telah bekerja sama dengan PT. Jamkrida Bali Mandara dalam hal mengurangi resiko terhadap penyaluran kredit di Koperasi. "Ini lebih membuat para Anggota lebih aman dan nyaman dalam menggunakan kredit di Koperasi,"ungkapnya.
 
Kedepan, pihaknya akan terus lebih menggenjot lagi peningkatan pendapatan Koperasi dan juga penambahan anggota baru Koperasi di tahun ini, sehingga akan berdampak terhadap kesejahteraan para pegawai dan juga kesejahtraan anggota lebih meningkat lagi.(yes)
 


Rabu, 08 Mei 2019 | 01:21 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: