LPD Margasengkala Kembali Menggeliat

Kamis, 09 Mei 2019 | 07:31 WITA

LPD Margasengkala Kembali Menggeliat

Gianyar, BaliBanknews -
 
Sempat mengalami keterpurukan, kini lewat kepengurusan yang baru LPD Margasengkala pada tahun 2016 dengan modal awal Rp 93 juta, bersumber dari donasi krama, kini sudah kembali menggeliat dan tumbuh positif.
 
Pemucuk LPD Margasengkala, I Dewa Made Armawan, ketika di temui BaliBanknews menyampaikan, dengan adanya dana donasi yang berasal dari pengembalian kredit macet dari pengemudi LPD sebelumnya, untuk bisa meyakinkan kepercayaan krama mulai menabung di LPD, maka pihaknya langsung melibatkan IT. "Semenjak berdiri kita langsung membuat program yang berbasis komputer, bahkan kita saat ini di LPD Margasengkala sudah bisa melayani pembayaran PPOB Online baik itu pembayranya listrik, telepon dan air,"ujarnya.
 
Dewa menambahkan, dengan sudah berbasis IT, maka dukungan masyarakat Margasengkala sangat diharapkan demi kemajuan LPD ini, untuk itu kepada seluruh krama agar tidak ragu dan takut lagi dalam menempatkan dananya di LPD. Disisi lain pemanfaatan IT di LPD Margasengkala tidak terlepas dari dukungan serta bantuan dari LPD Teruna yang sudah banyak membantu dalam memajukan LPD. Sehingga pihaknya mengucapkan terimakasih dan kedepanya diharapkan kerjasamanya dengan LPD tetap terjalin.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, pihaknya juga banyak dibantu oleh Bendesa Adat Margasengkala yang selama ini turut serta dalam meyakinkan masyarakat, sehingga LPD tumbuh hingga saat ini. Untuk program yang berbasis IT pihaknya bekerja sama dengan PT. Yusi Indonesia.
 
Dari segi aset LPD, hingga April 2019 aset di LPD Margasengkala telah mencpai Rp 817 juta, untuk itu besar harapan dirinya selaku pengurus LPD yang baru kritik dan saran sangat diperlukan demi kemajuan LPD. Sehingga target di tahun 2019 aset bisa tembus Rp 1 miliar. "Untuk mewujudkan target tersebut kami akan berusaha mengembangkan potensi LPD, seperti membuat tabungan program bagi anak - anak di SD, sehingga akan berimbas terhadap peningakatan aset dan laba LPD,"ujarnya.(Yes)
 


Kamis, 09 Mei 2019 | 07:31 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: