LPD Peguyangan Tanda Tangani MOU Dengan PT. Jamkrida Bali Mandara

Sabtu, 11 Mei 2019 | 05:47 WITA

LPD Peguyangan Tanda Tangani MOU Dengan PT. Jamkrida Bali Mandara

Denpasar, BaliBanknews-
 
LPD Peguyangan telah menandatangani MOU dengan PT. Jamkrida Bali Mandara (JBM) beberapa waktu yang lalu, diharapkan melalui kerjasama ini akan membawa dampak yang positif tehadap kepercayaan masyarakat terhadap LPD.
 
Pemucuk LPD Peguyangan, I Wayan Darmita, ketika ditemui BaliBanknews beberapa waktu yang lalu, menyampaikan, ketertarikan pihaknya bekerjasama dengan Jamkrida Bali Mandara dikarenakan perusahaan tersebut merupakan satu - satunya Perusahaan Daerah milik Provinsi Bali, disamping itu pula ada tertuang dalam Perda LPD tahun 2017 khusunya di BAB X11 terkait dana perlindungan, penjaminan dan penyangga dana likuiditas dalam pasal 22 ayat 4 tertuang di mana LPD dapat mengikuti penjaminan kredit yang diselenggarakan oleh lembaga penjaminan kredit daerah dan perusahaannya juga milik Provinsi Bali.
 
Darmita menamabhkan, dengan melakukan kerjasama dengan JBM pihaknya berharap tingakat kepercayaan masyarakat terhadap LPD. Selama ini setiap kredit yang disalurkan ke nasabah di LPD, jika ada yang meninggal dunia ahli waris masih dibebani utang, sehingga dengan menjalin MOU dengan JBM resiko dapat dibagi.
 
"Sehingga nantinya jika ada resiko meninggal dunia di ahli waris bisa tenang, karena ada JBM yang menanggungnya,"ujarnya.
 
Darmita berharap, kepada seluruh krama Peguyangan untuk tidak ragu ragu lagi malakukan pinjaman kredit di LPD, sehingga MOU ini akan berdampak pada tingkat partisipasi dan kepercyaan masyarakat terhadap LPD yang makin meningkat.
 
Sementara itu, Putu Bunga Widyaningtyas, (CGO) atau Credit Guarantee Officer Kota Denpasar mengungkapkan, sangat berterimakasih atas kepercayaan seluruh LPD yang ada di Kota Denpasar, khusnya LPD Peguyangan yang sudah mempercayakan kerjasamanya dalam hal penjaminan kredit di Jamkrida Bali Mandara. Sehingga kedepannya kepercayaan yang sudah LPD berikan akan terus dijaga, sehingga kedepannya pihaknya akan memberikan pelayanan lebih prioritas lagi tehadap LPD.
 
"Untuk itu kita juga berharap kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat kita harapkan demi pelayanan kami lebih baik kepada LPD,"pungkasnya.(Yes)
 


Sabtu, 11 Mei 2019 | 05:47 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: