Tabungan SIMARI Sangat Diminati Krama Selat

Senin, 13 Mei 2019 | 03:02 WITA

Tabungan SIMARI Sangat Diminati Krama Selat

Karangasem, BaliBanknews-
 
Satu lagi trobosan yang positip dilakukan LPD Selat dimana dengan dicetusnya tabungan SIMARI atau simpanan arisan pada masyarakat Selat, semenjak di launcing 3 tahun antosias masyarakat amatlah tinggi. Terbukti hingga 2019 Krama Selat yang mengikuti SIMARI telah mencapai 600 Orang.
 
Pemucuk LPD Selat, I Wayan Merta, menyampaikan, SIMARI sendiri merupakan tabungan yang disetor setiap bulanya, dimana per orang dikenakan tabungan sebesar Rp 50.000, dana tabungan tersebut akan dipungut oleh Kolektor LPD, serta setiap bulanya digelar pengundian SIMARI dengan memakai sistim bola yang diputar, bertempat di LPD Selat.
 
"Dalam pengundian tersebut disaksikan oleh salah satu perwakilan dari nasabah, jika dibulan pertama pengundian ada nasabah yang beruntung maka akan mendapatkan pokok sebesar Rp 50.000 tabungan yang dia setor, ditambah Blbonus dari LPD beruap hadiah uang tunai sebesar Rp 400.000,"ujarnya.
 
Lebih lanjut Merta menambahkan, begitu juga dibulan berikutnya, setiap bulannya sehingga nanti pada akhirnya pada bulan ke 24 baru akan dibagikan sisa orang yang sudah diundi selama 24 bulan berjalan sebesar pokonya dari tabunganya SIMARI yakni Rp 1,2 juta ditambah bunga sebesar Rp 50.000, jadi total setiap orangnya mendapatkan sebesar Rp 1,2.5 juta. "Untuk program SIMARI ini sudah kita laksnakan diperiode kedua di LPD Selat," imbuhnya.
 
Lelaki yang murah senyum ini, mengungkapkan, tujuan membuat tabungan SIMARI di LPD Selat adalah bagaimana untuk membiasakan masyarakat untuk pula hidup menabung, meski dimulai dari nilai yang kecil. Untuk menghargai tabungan yang masyarakat setor ke LPD pihaknya telah siapkan bonus setiap bulanya sebesar Rp 400.000, sebanyak 24 kali. Selama tabungan SIMARI ini diluncurkan jumlah dana yg tersalurkan sebesar Rp 9,6 juta, itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat terhadap LPD. Untuk itu Merta berharap, kepada seluruh masyarakat Selat yang ada 19 Banjar adat bisa bergabung dalam program ini, pihaknya di LPD akan siap memberikan pelayanan yang tebaik pada masyarakat dan juga nasabah sehingga kedepanya jumlahnya SIMARI bisa bertambah. (Yes)
 


Senin, 13 Mei 2019 | 03:02 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: