Libatkan Sekaa Teruna Dharma Shanti Banjar Biaung

BPR Picu Manunggal Sejahtera Gelar Literasi Keuangan

Senin, 20 Mei 2019 | 01:37 WITA

BPR Picu Manunggal Sejahtera Gelar Literasi Keuangan

 

Denpasar, Balibanknews –

Sebagai lembaga keuangan yang eksis ditengah masyarakat, BPR Picu Manunggal Sejahtera menggelar kegiatan edukasi dan literasi keuangan saat menghadiri HUT Sekaa teruna Dharma Shanti Banjar Biaung, Kesiman Kertalangu, belum lama ini.

Kegiatan yang melibatkan karang taruna ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar maupun anggota Sekaa Teruna Dharma Shanti.  Kegiatan  ini juga dihadiri Direksi dan karyawan-karyawati BPR Picu Manunggal Sejahtera, Kelian dusun Biaung, Kelian Adat banjar Biaung.

Direktur Utama BPR Picu Mangunggal Sejahtera, Ni Made Ayu Trisna Dewi,SE.MM., didampingi Direktur I Made Kuace,SS., mengatakan kegiatan edukasi dan literasi keuangan ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan POJK No 1/SEOJK.07/2014. Dimana BPR Picu Manunggal Sejahtera sebagai lembaga keuangan wajib memberikan edukasi maupun literasi keuangan kepada masyarakat.

Lebih jauh Ayu Trisna Dewi mengatakan, dalam kegiatan tersebut BPR Picu Manunggal Sejahtera secara langsung memberikan informasi sekaligus mengedukasi anggota Sekaa Teruna Dharma Shanti dan masyarakat sekitar bagaimana mengelola keuangan dengan bijak dan terarah untuk perencanaan.

Selain juga memberikan pengertian tentang Bank, menginformasikan peran dan fungsi perbankan. Memberikan informasi tentang keamanan berinvestasi keuangan di Bank karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

”Kami BPR Picu Manunggal Sejahtera kali ini mengelar kegiatan edukasi melibatkan generasi muda dan masyarakat umum. Dengan tujuan agar generasi muda lebih paham dan mengerti tentang produk-produk jasa keuangan,” ucapnya.

Hadirnya BPR Picu Manunggal Sejahtera ditengah-tengah kegiatan HUT ST Dharma Shanti mendapat respon positif dari generasi muda dan masyarakat. “Kami dari BPR Picu Mangunggal Sejahtera sekaligus menggelar silaturahmi dengan masyarakat yang ada di lingkungan kantor kami,” ujarnya.

Ketua ST Dharma Shanti, I Wayan Angga Winata menyambut baik kegiatan edukasi dan literasi keuangan dari BPR Picu. Menurutnya kegiatan ini positif untuk memberikan pemahaman agara pemuda dan masyarakat lebih paham lagi tentang lembaga jasa keuangan salah satunya BPR.

“Sebagai generasi muda dan di era milenial harus mengetahui secara dini bagaimana mengelola keuangan dengan bijak dan mengerti fungsi lembaga keuangan tersebut, sebagai dasar nantinya terjun baik sebagai pebisnis maupun pegawai,” pungkasnya. Dalam kesempatan itu BPR Picu Manunggal Sejahtera juga memberikan sponsorship berupa sepeda gunung dan souvenir lainnya. (jhon)


Senin, 20 Mei 2019 | 01:37 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: