Ringankan Krama, LPD Kutuh Kaja Berikan Dana Upacara Agama

Selasa, 04 Juni 2019 | 02:08 WITA

Ringankan Krama, LPD Kutuh Kaja Berikan Dana Upacara Agama

Gianyar, BaliBanknews-
 
LPD Kutuh Kaja telah mampu ringankan krama melalui dana upacara agama, dimana setiap upacara piodalan serta pitra yadnya, LPD sudah bisa memberikan subsidi setiap KK hingga mencapai Rp 3 Juta.
 
I Wayan Balik, selaku, Petengen LPD Kutuh Kaja menyampaikan, disamping dana upacara agama, pihaknya juga memberikan ke Pura khayangan Tiga setiap Karya Ageng berupa 100 kg daging babi. Dimana pertahunnya mencapai Rp 16 juta setiap tahunnya.
 
Untuk dana upacara agama yang dimiliki Krama Kutuh Kaja, saat ini pihkanya memiliki dana per KK sebesar Rp 3,5 juta. Dana upacara agama berasal dari penyisihan laba, dimana dipotong sebesar 40 persen laba LPD tahun 2018, kemudian dana pembangunan sebesar Rp 185 juta setiap tahunya, jumlah itu dibagi merata ke 170 KK.
 
"Tujuan kita memberikan dana upacara agama adalah untuk lebih meringankan beban masyarakat, terutama pada saat ngaben masal bahkan kedepanya bisa kita gratiskan,"ungkapnya.
 
Ia menambahkan, kepada seluruh masyarakat Kutuh Kaja jangan ragu dan takut dalam menempatkan dana di LPD, karena setiap tahunnya akan dikembalikan lagi ke Desa Adat maupun Krama Kutuh Kaja.
 
"Saya berharap, kedepannya LPD lebih memberikan asas manfaat terhadap masyarakat Kutuh Kaja,"ujarnya.(yess)
 


Selasa, 04 Juni 2019 | 02:08 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: