LPD Telunwayah Berikan Subsidi Setiap Piodalan di Pura Kayangan Tiga

Rabu, 12 Juni 2019 | 09:11 WITA

LPD Telunwayah Berikan Subsidi Setiap Piodalan di Pura Kayangan Tiga

Karangasem, BaliBanknews-
 
LPD Telunwayah berencana memberikan subsidi biaya piodal yang jumlahnya sampai Rp 10 juta, disetiap upacara Ngaro yang ada di Pura Khayangan Tiga.
 
Pemucuk LPD Telunwayah, I Wayan Murta, menyampaikan, pihaknya memberikan subsidi dana piodalan bertujuan untuk lebih meringankan krama Telunwayah terutama terkait pepeson, karena dari semenjak LPD ini ada pihaknya juga telah mampu mepunia pada semua Pura di Desa Telunwayah.
 
Lebih lanjut Murta menambahkan, selama ini yang sudah LPD berikan ke Desa Adat adalah setiap ada piodalan ngaro berupa Punia sebesar Rp 1 sampai 2 juta, kemudian punia setiap ada piodalan dimasing - masing Banjar sebesar Rp 1 sampai Rp 2 juta. Sehingga ditahun 2019 ini pihaknya akan meningkatkan lagi punia ke Desa Adat, dalam bentuk subsidi.
 
"Semoga punia yang kita berikan dapat membantu dalam meringankan masyarakat Telunwayah,"ujarnya.
 
Murta berharap, dukungan partisipasi semua pihak untuk mewujudkan rencana tersebut dapat bisa terwujud di tahun 2019 ini. Disisi lain pihaknya akan selalu aktif setiap ada kegiatan yang di laksanakan, baik itu STT mapun kegiatan Karang Taruna yang ada di Desa Telunwayah.
 
"Untuk aset LPD Telunwayah hingga Juni 2019 mencpai Rp 39,7 miliar, sedangkan laba LPD mencapai Rp 400 juta,"ungkapnya.(yes)
 


Rabu, 12 Juni 2019 | 09:11 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: