LPD Ulian Kembali Menggeliat

Rabu, 03 Juli 2019 | 02:06 WITA

LPD Ulian Kembali Menggeliat

Bangli, BaliBanknews-
 
Setelah sempat terpuruk selama 14 tahun, LPD Ulian kembali menggeliat kembali pada Juli 2009. Dengan modal awal dari Pemerintah Provinsi Bali sebesar Rp 7,5 juta selama dua kali, hingga saat ini terus tumbuh dan berkembang seiring kepercayaan krama hingga Juni aset LPD Ulian telah tembus Rp 9 miliar.
 
Pemucuk LPD Ulian, I Wayan Sumawan, menyampaikan, berawal dari panggilan hati, dirinya selaku salah satu masyarakat Ulian merasa prihatin, karena melihat kondisi LPD yang terpuruk dan ditambah semangat krama untuk menghidupkan kembali LPD sangatlah besar. "Dengan semangat kebersamaan saya bersama 3 orang ngayah di LPD, akhirnya 2 tahun kemudian berkat sosialisasi kepada seluruh masyarakat Ulian dan dibantu Bendesa Adat serta Desa Dinas lewat Kepala Desa serta juga dibantu tokoh - tokoh krama ulian 2 tahun kemudian aset LPD mencapai Rp 600 juta,"ujarnya.
 
Sumawan menambahkan, seiring dengan kepercayaan krama yang semakin meningkat maka kita saat ini telah dalam proses dalam pembuatan gedung baru berlantai dua dengan bekerjasama dengan Desa Dinas, lantai satu sebagai Kantor Kepala Desa dan lantai sebagai kantor LPD. Adapun anggarannya sebesar Rp 750 juta.
 
"Ini kita harapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat,"ujarnya.
 
Untuk lebih membuat pelayanan lebih cepat dan mudah kepada krama Ulian maka kita bekerja sama Bank BPD Bali Khusnya Capem Kintamani dalam pembayaran Internet Banking. Dari segi perkembanga aset hingga Juni Rp 9 miliar, dan laba 500 juta.
 
Sementara itu, I Kadek Budiastra, selaku Kepala Bank BPD Bali Cabang Kintamani, mengungkapkan, sangat mengapresiasi serta berterimakasih atas kepercayaan LPD Ulian pada program Internet Banking dari BPD Bali oleh Karena itu kita berharap pada seluruh LPD, khusnya LPD yang ada diwilayah Kecamatan Kintamani dapat bekerja sama dengan Bank BPD Bali. "Kita siap memberikan pelayanan prioritas pada LPD,ujarnya.(yes)
 


Rabu, 03 Juli 2019 | 02:06 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: