Bank BPD Bali Launching Kartu ATM Debet

Sabtu, 27 Juli 2019 | 02:14 WITA

Bank BPD Bali Launching Kartu ATM Debet

Denpasar, BaliBanknews –

Guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal serta menjawab tantangan bisnis di dunia perbankan, Bank BPD Bali luncurkan produk terbarunya yakni Kartu ATM Debit Bank BPD Balidi Aula Bank BPD Bali Kantor Pusat, Jumat (26/7).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kepala Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusra, Kepala BPKAD Provinsi Bali, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Bali, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Bali, Kepala BKS LPD Provinsi Bali, Kepala LP LPD Provinsi Bali, Kepala Rumah Sakit di Provinsi Bali dan Dewan Komisaris dan Direksi Bank BPD Bali.

Dengan adanya layanan ini, nasabah Bank BPD Bali saat ini sudah dapat mengimplementasikan Kartu Debet sebagai salah satu fitur baru dalam sistem pembayaran dengan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK), jadi mulai saat acara ini berlangsung, Kartu ATM Bank BPD Bali juga berfungsi sebagai Kartu Debit.

Direktur Utama Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan implementasi Kartu Debet ini maka nasabah Bank BPD Bali akan menikmati Interoperabilitas layanan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang merupakan salah satu bentuk implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang sudah menjadi mandat Bapak Presiden Republik Indonesia.

“Dengan adanya kartu ATM Debit Bank BPD Bali dapat meningkatkan efektifitas penggunaan Kartu ATM yang sudah ada saat ini, yang sebelumnya hanya bisa dilakukan sebatas tarik/setor tunai dan pembayaran melalui mesin ATM/CDM, kini bisa dimanfaatkan untuk transaksi purchase/pembelian melalui EDC Merchant yang berlogo GPN,” ucapnya.

Diungkapkannya, peluncuran produk ini merupakan salah satu momentum berharga bagi Bank BPD Bali untuk menunjukkan eksistensi tidak hanya di daerah tapi juga di tingkat nasional. Saran dan dukungan dari berbagai pihak terus kami butuhkan untuk mewujudkan visi dan misi Bank BPD Bali sebagai banknya masyarakat Bali.

Demi kelancaran Interoperabilitas GPN, pihaknyajuga sangat berharap banyak bagi pihak-pihak stakeholder seperti pengelola Merchant, Lembaga Switching, dan pihak lain yang terkait, untuk tidak lagi Meng-anaktirikan Kartu ATM/DEBET Bank BPD Bali terkait acceptance transaksi debet (purchase),terkait dengan hal tersebut kami mohon pengelola merchant dapat segera di informasikan di kasir (front liner) untuk menerima transaksi, bagi Lembaga Switching kami mohon dapat di informasikan lagi kepada seluruh anggotanya untuk segera mendaftarakan Nomor Identifikasi Bank (BIN) Bank BPD Bali di masing-masing EDC Merchant yang dikelola oleh Bank anggota.

“Kedepannya, setelah peluncuran layanan kartu debet ini, Bank BPD Bali akan siapkan pembayaran menggunakan QR yang tergabung dalam Quick Response Indonesian Standard (QRIS) melalui BPD Bali Mobile, serta segera memiliki EDC Merchantyang bekerjasama dengan Aqcuier Non Bank, sehingga layanan kami diharapkan mampu memenuhi kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi non tunai yang lebih cepat, aman, dan juga efisien. Kami berharap dengan adanya elektronifikasi transaksi serta dukungan dari seluruh stakeholder, proses menjadikan Bali sebagai daerah dengan persentase acceptance transaksi Non Tunai dengan persentase terbesar dan menyebar diseluruh lini masyarakat akan dapat dicapai dalam waktu yang tidak lama lagi” komentar Direktur Utama Bank BPD Bali. (jhon)

 

 

 

 

 

 

 


Sabtu, 27 Juli 2019 | 02:14 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: