Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

LPD Pedukuhan Punia Daging Babi Setiap Upacara Ngusaba

Selasa, 06 Agustus 2019 | 09:37 WITA

LPD Pedukuhan Punia Daging Babi Setiap Upacara Ngusaba

Karangasem, BaliBanknews-
 
Keberadaan LPD yang ada disetiap desa membawa dampak yang sangat positif, seperti LPD Desa Pedukuhan yang ada di Kecamatan Rendang, telah bisa serta mampu memberikan kontribusi secara langsung berupa Punia daging babi seberat 100 Kg, setiap ada Upacara Ngusaba di Pura Khayangan Tiga.
 
Petengen LPD Pedukuhan, Ni Made Suardini, menyampaikan, daging babi yang dipuniakan merupakan bentuk kontribusi langsung, dimana sebagai bentuk perhatian LPD atas kepercayaan masyarakat yang selama ini setia memanfaatkan program yang ada di LPD. Disamping itu pula, program pemberian daging babi sudah dilaksanakan 2 tahun lebih, pihaknya juga tahun ini telah memberikan berupa sarana upcara di Pura Khayangan Tiga.
 
Lebih lanjut Suardini menambahkan, semenjak pihaknya memberikan kontribusi langsung ke Desa Adat justru berimbas terhadap kepercayaan krama kepada LPD. Ini dapat terlihat dari aset yang terus meningkat, dimana tahun 2018 aset LPD sebesar Rp 3,5 miliar, namun hingga Juli ini sebesar Rp 3,8 miliar.
 
"Oleh karena itu seiring dengan kepercayaan masyarakat yang makin meningkat kepada LPD, maka kita kedepanya akan terus lebih tingkatkan lagi kontribusinya, baik itu Desa Adat maupun masyarakat,"ujarnya.
 
Suardini berharap kepada seluruh krama Pedukuhan untuk tetap memberikan kepercayaan penuh pengelolaan keuangan tetap di LPD karena dengan masyarakat percaya dengan LPD.
 
"Nantinya kita akan kembalikan lagi ke Desa Adat baik itu lewat dana pembangunan serta dana sosial ,"pungkasnya.(yes)
 


Selasa, 06 Agustus 2019 | 09:37 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: