Pencapian Kinerja Bank BPD Bali kantor Capem Gatsu Timur Membanggakan

Selasa, 06 Agustus 2019 | 07:10 WITA

Pencapian Kinerja Bank BPD Bali kantor Capem Gatsu Timur Membanggakan

Denpasar, BaliBanknews-
 
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali khususnya kantor cabang pembantu di wilayah Denpasar menunjukan prestasi yang membanggakan. Hal ini dicapai oleh Bank BPD Bali Kantor Capem Gatsu Timur.  Tercatat, pada semester pertama di tahun 2019 ini penyaluran kredit di masyarakat mencapai 103%. Demikian disampaikan Kepala BPD Bali Kantor Capem Gatsu Timur, A A, Ngurah Aryadiputra, SE, Ak, saat ditemui, Selasa (6/8). Dia menyampaikan, total kredit yang disalurkan dari rencana kerja bulan Juli sebesar Rp263 miliar. Sedangkan yang terealisasi hingga Juli sebesar Rp270 miliar lebih. Deposito dari rencana kerja di bulan Juli 2019 adalah Rp80 miliar, sedangkan teralisasi sebesar Rp89 miliar dengan pencapian 111 persen.
 
Giro juga tumbuh dari target Rp 6,5 miliar, terealisasi sebesar Rp 7,6 miliar dengan pencapaian 117 persen.
 
"Dari segi pencapaian laba, hingga Juli Rp 12,2 miliar dan sisa lagi 5 bulan ke depan  kita optimis laba bisa tercapai. Sehingga nantinya untuk bisa mencapai semua dari rencana kerja kita di Capem Gatsu Timur akan lebih menggenjot penyelesaian kredit bermasalah," kata Aryadiputra.
 
Diharapkan akan bisa mendongkrak pertumbuhan laba menjadi lebih optimal. Sedangkan untuk NPL atau non performing loan juga mengalami penurunan dari rencana kerja target NPL 0,83 persen. Angka yang terealisasi adalah 0,75 persen. "Pencapaiannya 110 persen. Tentunya semua pencapaian ini patut kita syukuri serta  menjadi kabanggaan terhadap team work yang ada di Kantor Capem Gatsu Timur dan yang lebih penting ini semua bisa tercapai," ucapnya.
 
Dikatakan Aryadiputra kinerja positif tersebut berkat cara kerja yang solid khususnya di bisnis dan operasional serta dukungan dan bimbingan dari BPD Bali Cabang Utama. "Kita berharap kinerja yang sudah positif dapat terus dipertahankan. Dari pergerakan aset rencana kerja Rp 268 miliar yang terealisasi hingga Juli Rp 296 miliar atau dengan pencapaian 110 persen," bebernya. (Yes)
 


Selasa, 06 Agustus 2019 | 07:10 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: