Internet Banking Bank BPD Bali Mulai Dilirik Bumdes

Rabu, 07 Agustus 2019 | 10:01 WITA

Internet Banking Bank BPD Bali Mulai Dilirik Bumdes

Karangasem, BaliBanknews-
 
Satu persatu lembaga keuangan yang ada di Kecamatan Sidemen mulai memberikan perhatian kepada transaksi yang berbasis IT, seperti Bumdes Artha Guna, dimana telah memutuskan dengan memakai fasilitas Internet Banking Bank BPD Bali Kantor Capem Selat.
 
Ketua Bumdes Artha Guna, I Gusti Ngurah Supata, menyampaikan, Bumdes ini bergerak dalam hal simpan pinjam, tetapi seiring dengan perkembangan informasi serta teknologi, saat ini di Bumdes ingin lebih mengembangkan sayap perusahan dengan bekerja sama dengan Bank BPD Bali khusnya Kantor Capem Selat. Dengan memaki fasilitas Internet Banking dari Bank BPD Bali, dan semenjak memakai fasilitas tersebut animo para anggota Bumdes dalam melakukan pembayaran yang berbasis online mulia meningkat. "Sehingga ini juga akan lebih mendongkrak pendapatan SHU kita di Bumdes pada akhir tahun nanti,"ujarnya.
 
Supata menambahkan, dalam pemasangan Internet Banking tesebut dibantu sepenuhnya oleh Bank BPD Bali Capem Selat, baik itu dalam hal cara kerja dan sebagainya. Atas pelayanan yang begitu bagus pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Capem Selat, semoga kedepannya kerjasamanya dapat terus terjalin. Untuk itu Supata berharap kepada Bank BPD Bali khusnya Cabang Karangasem serta Selat agar bisa membantu pihaknya dalam menambah permodalan dengan kredit atau juga pinjaman lunak dengan bunga murah, ini sangat penting karena masih banyak Bumdes yang membutuhkan permodalan.
 
"Dari segi aset kita di Bumdes Artha Guna hingga Juli 2019 mencapai Rp 1,5 miliar, kita juga berharap kepada Bumdes lainnya mari manfaatkan Internet Banking dari Bank BPD Bali," ujarnya.
 
Sementara itu, I Gede Muliawan, selaku Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Selat, menyampaikan, sangat mengapresiasi serta berterimakasih yang sebesar - besarnya atas kepercayaan seluruh lembaga keuangan baik itu LPD, Koperasi dan juga Bumdes yang sudah mempercayakan transaksi yang berbasis online di Internet Banking Bank BPD Bali. Kedepannya pihaknya akan tetap memberikan pelayanan prioritas kepada lembaga keuangan yang ingin memakai fasilitas Internet Bangking, kepada lembaga kuangan yang belum memaki fasilitas ini mari datang ke Bank BPD Bali Kantor Cepem Selat.
 
"Kita siap melayani dengan baik, sehingga antara BPD, LPD, Koperasi dan juga Bumdes saling bersinergi, sehingga kita bisa membangun ekonomi Kabupaten Karangasem bisa lebih kuat dan maju,"pungkasnya.(Yes)
 


Rabu, 07 Agustus 2019 | 10:01 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: